home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ada Perayaan Semprot Sampanye di Podium MotoGP Ceko, Apa Alasannya?

Senin, 07 Agustus 2017 15:00 by mariesandra | 1918 hits
Tak Ada Perayaan Semprot Sampanye di Podium MotoGP Ceko, Apa Alasannya?
image source: AFP PHOTO

DREAMERS.ID - Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Maverick Vinales patut berbahagia atas kesempatan untuk berdiri di atas podium MotoGP Republik Ceko, Minggu (6/8). Ketiga pembalap tersebut memutuskan untung tidak menyemprotkan sampanye di atas podium.

Menyemprotkan sampanye di atas podium merupakan sesuatu yang biasa dilakukan seusai balapan MotoGP untuk merayakan kemenangan. Namun, perayaan tersebut tak terlihat usai balapan MotoGP Ceko di Sirkuit Brno.


image source: AFP PHOTO 

Walaupun menerima sampanye di atas podium, namun Marquez, Pedrosa, dan Vinales tidak menyemprotkannya. Ketiga pembalap tersebut justru hanya memegang botol sampanye dan menunjuk ke atas langit. Ternyata, ini dilakukan untuk memberi penghormatan atas meninggalnya legenda balap Grand Prix asal Spanyol, Angel Nieto.


image source: AFP PHOTO 

Baca juga: Pandemi Corona, Sirkuit Mandalika Jadi Cadangan MotoGP 2021?

“Ini merupakan hari Minggu yang spesial. Kami mendedikasikan balapan ini untuk Nieto. Kami memiliki momen penghormatan yang hebat, seperti seluruh Brno menangisi kepergiannya,” ungkap Marquez, seperti dikutip Repubblica.it.


image source: AFP PHOTO 

Sebelumnya, penghormatan untuk Nieto juga dilakukan seluruh pebalap dan tim dari tiga kelas berbeda (MotoGP, Moto2, dan Moto3).

Nieto meninggal di rumah sakit si Ibiza, delapan hari setelah ia mengalami kecelakaan squad bike pada 26 Juli lalu. Pebalap yang meninggal di usia 70 tahun ini tercatat sebagai pebalap tersukses kedua dalam sejarah Grand Prix. 

(san)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)