home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

iKON Tuai Kritikan Usai Dianggap Melakukan Tindakan Kebencian ke Wanita

Selasa, 08 Agustus 2017 08:00 by dodo07 | 2199 hits
iKON Tuai Kritikan Usai Dianggap Melakukan Tindakan Kebencian ke Wanita
Image source: blogger

DREAMERS.ID - Melakukan cross dress atau berpakaian yang berlawanan dengan jenis kelamin memang kerap dilakukan oleh para idola K-Pop khususnya saat di konser. Namun, special performance seperti ini yang dilakukan oleh boy group iKON justru menuai kritikan netizen.

Belakangan ini, nama iKON menjadi perbicangan di kalangan netizen karena dianggap melakukan tindakan misoginis atau tindakan kebencian terhadap perempuan. Hal ini bermula dari seorang netizen yang memposting foto-foto iKON ketika menggelar konser pada tahun 2016 lalu.


Image source: allkpop

Melansir Allkpop, kala itu member iKON terlihat memakai busana wanita saat memparodikan lagu ‘Up & Down’ EXID dalam konser mereka. Namun, dari beberapa gambar yang diunggah oleh netizen tersebut justru memperlihatkan jika para member saling menarik rok anggota lainnya dan mencoba untuk meloroti rok.


Image source: allkpop

Baca juga: Song Yunhyeong iKON Debut Solo dengan Lagu Trot 'It's Call'

Tindakan ini dinilai netizen tidak layak dan membuat postingan tersebut menyebar ke netizen internasional. Di Korea sendiri isu misoginis begitu menjadi perhatian dan sangat sensitif. Tak ayal tindakan iKON memicu kemarahan dari netizen dan menuai beragam komentar kritikan.

“Ini adalah iKON. Mereka bertindak berlebihan seperti pelecehan seksual dan mengangkat rok sambil tertawa tentang itu,”, “Aku penggemar iKON tapi serius? Mengapaa?”, “Tindakan ini kotor dan menjijikkan,”, “Ini adalah contoh jelas bagaimana mereka melihat wanita,” ujar beberapa netizen.

Sementara itu, iKON sendiri belum memberi tanggapan dan diketahui tahun ini tengah merilis single album bertajuk ‘New Kids: Begin’ yang berisi dua lagu baru ciptaan membernya sendiri tepat di Senin (22/05) yaitu ‘Blink Blink’ dan ‘B’Day’.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)