home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Google Soal Perubahan Nama Jalan Dewi Sartika Jadi Dewi Persik di Bekasi

Selasa, 08 Agustus 2017 12:12 by fzhchyn | 1604 hits
Penjelasan Google Soal Perubahan Nama Jalan Dewi Sartika Jadi Dewi Persik di Bekasi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bekasi pada Senin (7/8) kemarin melayangkan surat kepada Google terkait perubahan nama salah satu jalan di wilayah Bekasi. Nama Jalan Dewi Sartika di Kecamatan Bekasi Timur nampak berubah menjadi Jalan Dewi Persik.

Perwakilan Google Indonesia pun akhirnya buka suara terkait hal tersebut dan menyatakan permintaan maaf. Melalui sebuah pernyataan, Google menerangkan bahwa kesalahan terjadi karena ketidakuratan data yang dikumpulkan dari berbagai pihak untuk Google Maps.

Raksasa teknologi ini mengatakan telah mengambil tindakan atas protes yang disampaikan Diskominfo Kota Bekasi. "Ada kesalahan nama tempat yang muncul di Google Maps yang tidak seharusnya terjadi, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Tim kami telah mengambil tindakan yang diperlukan untuk memperbaiki isu ini," kata Google, mengutip CNN Indonesia.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Google lebih lanjut menjelaskan bahwa data basemap Maps seperti nama tempat, nama jalan, dan lainnya didapat sebagai kombinasi data dari penyedia pihak ketiga, sumber data publik, dan kontribusi pengguna. Data-data ini diharapkan bisa memberikan informasi anyar dan yang paling komprehensif.

Namun Google mengakui bahwa ada kemungkinan munculnya ketidakuratan informasi dari sumber-sumber tersebut. Waktu yang dibutuhkan untuk pembaruan data juga bervariasi. Saat Dreamers.id kembali mengakses Google Maps pada Selasa (8/8), nama jalan sudah diperbaiki dan kembali menjadi Jalan Dewi Sartika.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)