home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Kerennya Kereta Wisata 'Priority' yang Akan Beri Pengalaman Berbeda

Selasa, 08 Agustus 2017 17:00 by reinasoebisono | 2550 hits
Mengintip Kerennya Kereta Wisata 'Priority' yang Akan Beri Pengalaman Berbeda
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Sejak Jumat (4/8) kemarin, anak perusahaan PT. KAI, PT. Kereta Api Wisata mengeluarkan gerbong baru khusus untuk penumpang wisata prioritas. Khusus, dan prioritas jadi kata kunci yang ditawarkan kereta mewah satu ini.

"Ini merupakan perjalanan pertama Kereta Wisata Priority. Ke depan, kita menyediakan pilihan pada pengguna yang ingin menggunakan layanan lebih, sekelas luxury, jadi kita namakan kelas priority," ujar Totok Suryono, Presiden Direktur PT KA Pariwisata.

Sebelumnya, gerbong jenis ini hanya bisa dipesan untuk rombongan atau per gerbong. Namun kini sudah bisa dipesan personal atau perseorangan. Tentu dengan tawaran fasilitas berbeda pula. Melansir Kompas, fasilitas kelompok yang dulu telah ada didesain bisa dinikmati untuk pribadi.


Contohnya adalah karaoke menjadi Audio Video On Demand (AVOD) di setiap kursi penumpang. Lalu layanan makanan yang dulunya ada prasmanan kini disajikan ala carte. Dari desainnya, kereta ini pun memiliki perbedaan yang mencolok dari kereta lain.

Baca juga: Kereta Wisata Lebaran Ludes Terjual, Ke Mana Sebenarnya Destinasi Favorit Masyarakat?

Dominasi warna coklat dan emas sengaja dipilih untuk menunjukkan eksklusisitas dan elegan. Direktur Operasi dan Administrasi PT KA Wisata, Sunarjo mengatakan pelayanan yang diberikan merupakan kelas utama, di atas eksekutif, bahkan sekelas VVIP tamu kepresidenan. Rute yang disediakan pertama kali ini adalah dengan tujuan Jakarta-Solo dan Jakarta-Yogyakarta, berlaku pulang-pergi.

"Kita betul-betul menyajikan sesuatu yang berbeda, pengalaman yang benar-benar menarik selama perjalanan, dan harapannya memberikan kesan tersendiri bagi konsumen," ujar Sunarjo.

Setelah peluncuran, wisatawan sudah bisa naik kereta wisata prioritas tersebut yang beroperasi tiap akhir pekan. Kereta tersebut berangkat setiap Jumat dari Jakarta dan Minggu dari Yogyakarta dan Solo. 

(rei/image: Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)