home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mulai Hari Ini Daftar Paspor Dipermudah Lewat Layanan via Whatsapp!

Selasa, 08 Agustus 2017 18:15 by tyassss | 3313 hits
Mulai Hari Ini Daftar Paspor Dipermudah Lewat Layanan via Whatsapp!
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Pemerintah kembali memberi kemudahan kepada masyarakat Indonesia seiring dengan perkembangan teknologi. Salah satunya adalah layanan pendaftaran paspor yang kini dapat dilakukan melalui aplikasi pengirim pesan WhatsApp.

Warga dapat melakukan pendaftaran untuk mendapat nomer antrian secara online lewat WhatsApp. Dengan begitu, pihak imigrasi akan memberikan kepastian waktu para pemohon untuk terlayani tanpa mengantre panjang. Layanan ini pun sudah mulai dibuka pada hari Senin, 7 Agustus 2017.

"Terhitung mulai hari ini (Senin), pemohon dapat mendaftarkan diri melalui WhatsApp," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bogor Herman Lukman di Kantor Imigrasi Bogor, Senin (07/08), dikutip dari Antara. Ia menambahkan bahwa layanan ini serentak diluncurkan di 26 kantor imigrasi di wilayah Indonesia seperti di Jabodetabek, Yogyakarta dan Jawa Tengah. Lalu bagaimana caranya?

Baca juga: Sudah Tahu? Masa Berlaku Paspor Indonesia Kini 10 Tahun

Bagi masyarakat yang ingin membuat baru atau perpanjang paspor dapat mendaftarkan diri dengan cara mengirim pesan ke nomor WhatsApp Imigrasi Bogor, yakni 08111100333. Cara pendaftarannya hanya mengirimkan data diri dengan mengetik #NAMA#TGLLahir#TglKedatangan.

Setelah itu akan ada balasan dari imigrasi berupa nomor barcode berupa kode booking dan selanjutnya harus dibalas pemohon untuk mendapatkan nomor antrean, sekaligus jadwal untuk datang ke kantor Imigrasi. Herman juga menegaskan, layanan pendaftaran via WhatsApp ini akan mencegah adanya calo atau joki karena pendaftar wajib menggunakan nomor pribadi.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)