home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Utara Siap Dapat 'Izin' Kim Jong Un Tembakkan Rudal Balistik ke Wilayah Kekuasaan Amerika

Rabu, 09 Agustus 2017 11:00 by reinasoebisono | 2529 hits
Korea Utara Siap Dapat 'Izin' Kim Jong Un Tembakkan Rudal Balistik ke Wilayah Kekuasaan Amerika
Image source: The Japan Times

DREAMERS.ID - Suasana Korea Utara dan Amerika Serikat kembali memanas di ujung rudal. Segera setelah Presiden Donald Trump mengeluarkan ultimatum, Korea Utara memberi pernyataan secara serius mempertimbangkan penembakkan rudal ke salah satu wilayah kekuasaan Amerika.

Melansir CNN, wilayah yang dimaksud adalah wilayah Guam yang berada di Laut Pasifik. Hal ini dikonfirmasi oleh juru bicara Tentara Rakyat Korea atau KPA pada Rabu (9/8). Isu ini pun menjadi trending di pencarian dan media internasional.

"KPA [Tentara Rakyat Korea] sedang menimbang secara teliti rencana operasional untuk melepaskan tembakkan ke daerah sekitar Guam dengan rudal balistik strategis jarak menengah hingga jauh Hwasong-12 untuk menyerang markas militer AS di Guam, termasuk Pangkalan Udara Anderson," ujar jubir tersebut.

Rencana selanjutnya akan dilaporkan ke Komando Utama Korea Utara dalam waktu dekat, meski tak dijelaskan waktu pastinya. Jubir tersebut memastikan penembakan rudal tersebut siap diwujudkan jika pemimpin tertinggi Korut, Kim Jong Un menghendakinya.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Pengamanan di Guam sendiri telah diperketat sejak Senin (7/8) kemarin dengan dua pesawat pengebom B-1 terpantau mengitari langit Guam sebagai bagian dari operasi "kehadiran pengebom" yang menjadi simbol kepentingan strategis untuk mempertahankan wilayah tersebut.

Di berita lain, seorang juru bicara tentara Korut juga menuding Amerika tengah mempersiapkan ‘perang pencegahan’ dan Korea Utara mengkonfirmasi akan perang mati-matian untuk menyapu seluruh wilayah musuh, termasuk AS. Ancaman tembakan rudal ini dilakukan setelah ultimatum keras dari Presiden Donald Trump.

"Korea Utara sebaiknya tidak melakukan ancaman lagi terhadap Amerika Serikat, atau mereka akan disambut dengan kemarahan yang belum pernah dilihat dunia," ujar Trump.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)