home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Sekedar untuk Nonton Video, YouTube Hadirkan Fitur Chatting Langsung di Aplikasi

Rabu, 09 Agustus 2017 15:19 by fzhchyn | 1683 hits
Tak Sekedar untuk Nonton Video, YouTube Hadirkan Fitur Chatting Langsung di Aplikasi
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - YouTube saat ini sudah menjadi layanan favorit untuk berbagi dan menikmati berbagai konten video di seluruh dunia. Kini, layanan milik Google tersebut menyediakan cara baru yang lebih menyenangkan bagi para penggunanya dalam berbagi video.

Melalui blog resminya pada Senin (7/8), YouTube mengumumkan telah menambahkan fitur chatting di aplikasi mobile-nya. Perusahaan menyatakan jika fitur baru ini untuk memfasilitasi berbagi video dengan lebih mudah, cepat, dan menyenangkan di ponsel.

"Mulai hari ini, kalian bisa berbagi video dengan kawan dan kerabat kalian langsung di YouTube. Tak haya mengirim dan menerima video di aplikasi, kalian juga bisa mengobrol dengan mereka di YouTube, membalasnya dengan video lain, mengajak orang lain ke dalam percakapan, dan banyak lagi," tulis Product Manager YouTube Benoit de Boursetty di blog resminya.

Baca juga: YouTube Rilis Daftar 10 MV dan Video Paling Banyak Ditonton Tahun 2022 di Korea

Cara kerjanya terbilang simpel. Pengguna cukup menekan tombol berbagi atau 'share'. Lalu, pilih kontak sebagai tujuan berbagi video ini. Sederhananya, fitur ini bekerja layaknya fitur Message di ponsel Android. Fitur ini sebenarnya sudah pernah diluncurkan beberapa waktu lalu sebagai uji coba.

Semua video yang dibagikan akan dikelompokkan dalam satu tab baru di aplikasi YouTube, yang akan memudahkan untuk melihat video yang diterima dari teman. Pengguna juga bisa  membuat grup percakapan dan membagikan video favorit. Namun sayangnya fitur ini belum mampir ke aplikasi Youtube di Indonesia.

(fzh/VentureBeat/CNN/Antara)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)