home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Janji Berangkatkan Umrah 25 Ribu Jemaah, Pemilik First Travel Akhirnya Ditangkap Polisi

Kamis, 10 Agustus 2017 10:10 by reinasoebisono | 2416 hits
Janji Berangkatkan Umrah 25 Ribu Jemaah, Pemilik First Travel Akhirnya Ditangkap Polisi
Image source: First Travel Official Instagram

DREAMERS.ID - Kedua pemilik PT First Anugrah Karya Wisata atau First Travel yaitu Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan baru saja menyambangi Kantor Kementerian Agama atas kasus dugaan penipuan dan perjanjian pemberangkatan jemaah Umrah.

Namun setelah melakukan konferensi pers pasca melakukan mediasi terkait sanksi administrasi perusahaan yang dicabut izinnya tersebut, keduanya langsung diamankan polisi pada Rabu (9/8) di kompleks gedung Kementerian Agama, Jakarta.

"Penyidik Dit-Tipidum Bareskrim Polri menangkap Saudara Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Desvitasari Hasibuan. Keduanya merupakan Dirut dan Direktur First Travel," ujar Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Martinus Sitompul. "Ditangkap setelah melaksanakan konferensi pers pada hari ini Rabu, 9 Agustus 2017 pukul 14.00 WIB," 

Baca juga: Serba-serbi Usaha Pemerintah Berangkatkan Jemaah First Travel: Minta Tambahan 8 Juta Lagi?

Melansir Liputan6, Andika dan Anniesa yang juga adalah desainer terkenal ini ditangkap atas dugaan penipuan dan pemberian janji pemberangkatan ibadah Umrah dengan biaya murah yang tak kunjung terlaksana. Sebanyak 11 saksi termasuk agen dan jemaah telah diperiksa.

Andika dan Anniesa melakukan mediasi dengan memberi sanggahan atas tuduhan yang dilayangkan pada perusahaannya. Jika disetujui, pihak First Travel mengaku akan memberangkatkan 25 ribu calon jemaah tahun ini dan dimulai pada November 2017 mendatang.

Sebelumnya, telah dikeluarkan keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 589 Tahun 2017 pada 1 Agustus lalu yang berisi mencabut izin PT. First Travel sebagai penyelenggara ibadah Umrah. Anniesa Hasibuan sendiri terkenal sebagai desainer muslimah yang telah 2 kali melantai di New York Fashion Week.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)