home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Lakukan Hal-hal Ini Setelah Bangun Tidur Jika Ingin Mood Baik Sepanjang Hari

Minggu, 13 Agustus 2017 16:30 by fzhchyn | 2769 hits
Jangan Lakukan Hal-hal Ini Setelah Bangun Tidur Jika Ingin Mood Baik Sepanjang Hari
Image source: shape.com

DREAMERS.ID - Bangun tidur dengan perasaan senang sangat penting untuk menghadapi satu hari kedepan. Jika tidur tidak berkualitas, biasanya kita akan merasa uring-uringan dan bad mood setelah bangun yang akan berlanjut hingga seharian.

Terkadang, bangun tidur dianggap sepele dan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang sebenarnya bisa sangat berpengaruh terhadap mood kita seharian. Berikut adalah 9 kebiasaan bangun tidur yang salah dan sebaiknya dihindari agar suasana hati yang baik tetap terjaga.

1. Menunda waktu bangun tidur

Agar bisa bangun, salah satu cara yang dilakukan adalah memasang alarm. Namun tidak jarang jika alarm sudah berbunyi, karena terlalu malas bangun, kita menundanya dan menekan tombol snooze. Hal itu bisa merusak kualitas tidur dan bisa menyebabkan keterlambatan untuk menjalani aktivitas pagi seperti sarapan atau latihan pagi karena kebiasaan ini.

2. Mengecek gadget

Jangan membuka ponsel atau segala macam gadget yang dimiliki sebelum benar-benar bangun. Ambil waktu untuk meregangkan otot sejenak pada pagi hari sebelum menghadapi situasi yang dapat membuat stres. Membalas atau mengecek e-mail juga bisa dilakukan nanti. Jangan melakukannya saat sarapan di meja makan. Hal itu akan membuat stres sebelum memulai hari.

3. Memulai hari dengan mengkonsumsi kafein

Baca juga: Stop Lakukan 5 Kebiasaan Buruk Ini di Pagi Hari

Setelah bangun tidur dan sebelum memulai aktivitas, kebanyakan orang akan minum teh atau kopi. Hal itu buruk karena saat bangun tidur, perut akan dipenuhi kandungan asam dan teh atau kopi hanya akan menambah keasaman itu. Yang harus dikonsumsi adalah segelas air hangat.

4. Tidak sarapan

Melewatkan atau malah tidak sarapan sama sekali adalah kebiasaan buruk yang harus dihentikan. Hal itu akan membuat kita lapar sebelum makan siang dan akan tergoda untuk makan makanan secara berlebih. Jika sempat sarapan di pagi hari, usahakan untuk tidak terburu-buru. Jangan melahap sarapan sambil jalan. Setelah sarapan, usahakan meminum beberapa gelas air putih. Duduklah saat sarapan dan baru beranjak untuk memulai aktivitas.

5. Terlibat argumen

Hindari segala jenis hal yang membuat stres pada pagi hari. Jangan berkelahi, berargumen, atau teriak kepada siapapun.

6. Tidak meregangkan tubuh

Meregangkan tubuh setelah bangun adalah hal penting. Jangan langsung turun dari tempat tidur dan langsung memakai baju. Peregangan membantu mengendurkan otot sehingga tidak terkena kram.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)