home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengguna Facebook di Indonesia Disebut Paling Ramah Tapi Berisik

Selasa, 15 Agustus 2017 11:21 by fzhchyn | 1767 hits
Pengguna Facebook di Indonesia Disebut Paling Ramah Tapi Berisik
Image source: Android Central

DREAMERS.ID - Meski banyak media sosial baru yang bermunculan, tak bisa dipungkiri jika Facebook masih menjadi yang paling banyak digunakan, termasuk di Indonesia. Berdasarkan data Facebook pada kuartal dua 2017, Indonesia masuk tiga besar negara yang penggunanya punya jumlah teman terbanyak di dunia.

Dalam acara peresmian kantor Facebook di Jakarta, Country director Facebook Indonesia, Sri Widowati mengatakan bahwa pengguna Facebook tanah air tergolong sebagai yang paling ramah di dunia. Hal ini dilihat dari banyaknya jumlah teman, keaktifan berkomentar, jumlah pos, dan seberapa aktif grup. "Jumlahnya lebih dari dua kali rata-rata secara global," terang Wido.

Facebook juga mencatat saat ini memiliki 115 juta pengguna dari Indonesia. Sekitar 97 persen diantaranya mengakses Facebook melalui telepon seluler. Selain itu, pengguna Facebook Indonesia juga terkenal ‘berisik’ di media sosial. Sebab, orang Indonesia mengeposkan tiga kali lebih banyak dibanding rata-rata global.

Baca juga: Korban Bertambah, 4 Penumpang Yeti Airlines Sempat Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh Di Live Facebook

Pengguna Indonesia juga senang berkomentar. Komentar yang dilempar pengguna Indonesia terhadap suatu pos 60 persen lebih banyak dari rata-rata global. Facebook juga menyebutkan bahwa grup dengan interaksi paling ramai di Indonesia adalah grup komunitas jual-beli, mobil dan motor, dan hewan peliharaan.

Selain itu, setidaknya setengah dari total pengguna Facebook di Indonesia mengikuti sebuah grup di Facebook. Malah lebih banyak akun yang mengikuti laman UKM Indonesia ketimbang grup. Sebanyak 63 persen pengguna Facebook di Indonesia mengikuti setidaknya satu page UKM di Indonesia.

(fzh/CNN Indonesia)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)