home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deg-degannya Penentuan Paskibraka Pembawa Baki yang Dipilih 5 Menit Sebelum Upacara 17 Agustus

Selasa, 15 Agustus 2017 14:15 by reinasoebisono | 1653 hits
Deg-degannya Penentuan Paskibraka Pembawa Baki yang Dipilih 5 Menit Sebelum Upacara 17 Agustus
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Gladi bersih Upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Istana Merdeka digelar hari ini. Namun ternyata, posisi 3 orang pengibar bendera, komandan kelompok 17 dan pembawa baki baru akan dipilih 5 menit sebelum upacara hari H dimulai.

Penilaian yang tentu membuat berdebar hati para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) itu dijelaskan oleh Wakil Koordinator Pelatih Mayor Inf Suswan. Ia pun menegaskan sejumlah hal yang harus diperhatikan.

"Makanya pesan saya, persiapkan diri masing-masing dan jangan ada ego," kata Suswan mengutip Liputan6. "Kalau kalian punya ego, fatal semuanya. Jelas ini? Itu pesan saya,"

Baca juga: Misteri Meninggalnya Paskibraka Pembawa Baki dari Bali dengan Kondisi Organ dalam Rusak Tiba-tiba

"Mungkin ada yang merasa setiap hari di Cibubur main (mengisi posisi tersebut), kenapa saat di Istana tidak? Kalian harus legowo," kata Suswan.

Karena itu berkali-kali Suswan mengingatkan untuk setiap individu Paskibraka siap jika ditunjuk sebagai petugas di posisi tersebut. Paskibraka 2017 harus memiliki sifat lapang dada. Apalagi para pelatih tidak pernah membeda-bedakan setiap calon Paskibraka.

"Saya tidak tahu kalian anak siapa, bawaan siapa, makanya saya tidak pernah mau mencari riwayat hidup kalian," kata Suswan lagi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)