home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Stadion Utama GBK 'Berdandan', Begini Penampilan Terbarunya!

Kamis, 17 Agustus 2017 09:00 by mariesandra | 3363 hits
Stadion Utama GBK 'Berdandan', Begini Penampilan Terbarunya!
image source: VIVA.co.id

DREAMERS.ID - Persiapan terus dilakukan menjelang Asian Games yang dijadwalkan akan berlangsung pada Agustus 2018. Termasuk Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang resmi menjadi tempat pembukaan Asian Games 2018. Renovasi stadion kebanggaan Indonesia itu terus dikebut karena ditargetkan rampung pada Oktober 2017.


image source: CNN Indonesia

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno, Wirnato mengatakan, tidak ada rangka stadion yang diubah. Setelah dilakukan pegecekan, rangkanya masih kokoh. Namun, konten dan fungsi yang diubah, sesuai dengan standar Internasional. Diantaranya ada lampu, sound system, kursi, solar panel, dan akses untuk para difabilitas.  


image source: CNN Indonesia

Sebagai contoh, kursi panjang kayu tak lagi terpampang di SUBK. Yap, semua kursi telah diganti dengan kursi individu yang memiliki warna merah dan putih. Kapasitas kursi SUGBK juga berkurang hingga 13.873 kursi. Hal ini dilakukan karena menyesuaikan akses bagi penyandang disabilitas.


image source: Getty Images

Berdasarkan data yang diberikan kontraktor pelaksana PT Adhi Karya (Persero), pada pekan ke-51, rencananya perkembangan renovasi mencapai 78 persen. Namun, ternyata saat ini perkembangan renovasi sudah mencapai 82.29 persen. 

Baca juga: Hanya Akan Ada Kebaikan dan Kebahagiaan di Raisa Live In Concert Bulan Februari!

Biaya yang dikeluarkan untuk mempercantik SUGBK ini mencapai lebih dari dari Rp769 miliar, termasuk Pajak Pertambahan Nilai 10%. Angka tersebut belum termasuk akuatik, istora, dan venue lain yang ada di kawasan SUGBK tersebut. 


image source: CNN Indonesia

Dengan meningkatnya fasilitas yang berstandar internasional, Stadion Utama Gelora Bung Karno diharapkan tak kalah dengan stadium hebat lainnya di dunia dan bisa menjadi ikon kebanggaan masyarakat Indonessia.

  

(san)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)