home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gol Cepat Septian David Jadi Kunci Kemenangan Timnas Indonesia Atas Filipina

Jumat, 18 Agustus 2017 10:14 by mariesandra | 1355 hits
Gol Cepat Septian David Jadi Kunci Kemenangan Timnas Indonesia Atas Filipina
image source: ANTARA FOTO

DREAMERS.ID - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, menganggap gol cepat anak didiknya, Septian David Maulana, menjadi kunci sukses Tim Merah Putih saat mengalahkan Filipina dengan skor 3-0 dalam pertandingan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Malaysia, pada Kamis (17/8).

Septian David berhasil membobol gawang Filipina dalam kurun waktu yang tergolong cepat, yakni pada menit ketujuh. Kemudian, tim Garuda berhasil menambah dua gol lagi lewat tendangan kaki Muhammad Hargianto saat injury time babak pertama dan Saddil Ramdani di babak kedua.


image source: ANTARA Foto

“Kuncinya adalah gol di menit awal. Kami tahu Filipina akan bertahan dan kami sempat mengalami kesulitan untuk masuk ke daerah mereka. Namun, sekali lagi gol pertama menjadi kunci,” ungkap Milla, seperti yang diungkapkan rilis PSSI.

Atas kemenangan ini, Indonesia berhasil menduduki posisi kedua di klasemen Grup dengan perolehan empat poin. Tim Merah Putih juga sementara unggul atas Thailand dan tertinggal dua poin dari Vietnam yang menduduki puncak klasemen.

Baca juga: Kemenpora Minta Maaf Soal Atlet Belum Terima Akomodasi dari Pemerintah

Luis Milla mengaku masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dari permainan Timas Indonesia U-22 ini, terutama koordinasi lini pertahanan. Kendati begitu, Milla menganggap prestasi yang diraih anak didiknya ini sangat penting karena bisa menambah kepercayaan diri timnya saat melawan Timor Leste.

“Kami sangat gembira atas kemenangan ini. Hasil pertandingan ini memberikan kepercayaan diri kepada pemain untuk menghadapi laga selanjutnya.”

“Masih ada evaluasi di tim ini, terutama di lini pertahanan dan bola mati. Dukungan suporter Indonesia sangat membantu semangat para pemain,” lanjut pelatih berusia 51 tahun itu.

Perjuangan Timnas Indonesia U-22 tak hanya sampai di sini. Selanjutnya, tim kebanggan Indonesia ini akan menghadapi Timor Leste di Stadion Selayang Municipal Council, Minggu (20/8).

(san)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)