home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Game Ala Call of Duty Segera Hadir di Facebook

Kamis, 21 Februari 2013 20:50 by miko | 1823 hits
Game Ala Call of Duty Segera Hadir di Facebook
indogamers.com

Facebook merupakan jejaring sosial yang banyak menyuguhkan game dan diminati jutaan orang diseluruh dunia. Kali ini pengembangnya berencana membuat berbagai game lebih canggih dengan jalan cerita yang lebih kompleks seperti Call of Duty.

Dilansir dari The Verge, walaupun game di Facebook sangat beragam, namun didominasi kategori game ringan dengan tema pertanian, kota atau permainan arcade populer lainnya. Pengembang game di Facebook kali ini ingin mengubah patron ini, mereka ingin menciptakan game yang lebih berat.

Mereka ingin pengguna Facebook juga dapat memainkan berbagai game semacam Starcraft atau Call of Duty di jejaring sosial mereka.

“Kami menghabiskan beberapa tahun bekerja dengan para pengembang game, dan pada fitur-fitur di Facebook untuk melihat apa yang dapat kami lakukan untuk dapat menghadirkan jenis game yang lebih baik,” ungkap Sean Ryan, kepala kemitraan game di Facebook.

Baca juga: Main 'Call of Duty: Mobile' yang Terkenal Saingi PUBG, Hal Berikut Bisa Bikin Kamu Kalah

Namun sebelum mewujudkannya, pihak Facebook sepertinya perlu meyakinkan beberapa pengguna yang merasa skeptis dapat memainkan game high-end di jejaring sosial. Peningkatan teknologi di Facebook seperti Unity game engine telah dirilis pada bulan November 2012, dan juga Flash 11 yang telah membuat permainan browser 3D tidak hanya lebih baik secara teknis, tetapi juga lebih mudah diakses.

Proses ini sebenarnya telah dimulai pada akhir tahun lalu, yang sejumlah game shooter seperti Offensive Combat telah diluncurkan Facebook dalam format open beta, dan segera menyusul game Chronoblade yang memiliki gaya yang mirip seperti game PC Diablo.

“Fokus pertama kami adalah meyakinkan mitra kami terhadap tujuan kami dalam perluasan platform game di Facebook. Tetapi bagian kedua adalah memastikan bahwa mereka memiliki kemampuan untuk membuat game itu sendiri,” terang Ryan.

Ia juga menekankan bahwa aneka game terbaru Facebook nanti tidak akan diluncurkan dalam format web saja, tetapi juga pada perangkat ponsel dan tablet.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)