home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Atraksi Cantik 300 Drone Hiasi Langit Monas di Countdown Asian Games 2018

Sabtu, 19 Agustus 2017 13:36 by Dits | 2507 hits
Atraksi Cantik 300 Drone Hiasi Langit Monas di Countdown Asian Games 2018
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Sebelum dilangsungkan perhelatan Asian Games di Jakarta dan Palembang tahun 2018 mendatang terlebih dahulu digelar acara hitung mundur bertajuk Countdown Asian Games 2018 di Monumen Nasional (Monas) pada 18 Agustus 2017 kemarin.

Tak hanya sejumlah penampil yang menarik perhatian, namun pertunjukkan 300 drone yang terbilang baru juga menjadi daya tarik acara tersebut. Pertunjukkan drone yang mewarnai langit monas selama kurang lebih enam menit tersebut disediakan oleh perusahaan teknologi Intel.

Mengutip Kumparan, Jumat (18/7), 300 robot drone yang diberi nama Shooting Star ini menampilkan koreografi dengan hiasan 4 miliar kombinasi warna. Hiasan seperti teks bertulisan Asian dan Games, membentuk formasi yang menggambarkan seseorang menyalakan obor, menggambarkan Garuda Pancasila, serta membentuk bendera Merah Putih.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Intel melakukan pertunjukkan dengan drone. Sebelumnya pada Februari 2017 lalu pihak Intel pernah melakukan pertunjukkan di puncak kejuaraan sepak bola Amerika Serikat, National Football League (NFL), atau dikenal Super Bowl.

Drone Intel menarik perhatian 160 juta penonton Super Bowl saat menggelar pertunjukkan 300 unit robot quadcopter yang diterbangkan secara bersamaan di awal pertunjukkan dimana Lady Gaga tengah tampil di panggung. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)