home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Karena 'Senjata' Ini First Travel Yakin Hakim Tidak Kabulkan Gugatan Jemaah

Sabtu, 19 Agustus 2017 16:00 by reinasoebisono | 5503 hits
Karena 'Senjata' Ini First Travel Yakin Hakim Tidak Kabulkan Gugatan Jemaah
Image source: Youtube

DREAMERS.ID - Masalah dugaan penipuan uang jemaah yang dilakukan PT First Anugerah Karya Wisata alias First Travel memang berbuntut panjang. Masih belum ada kejelasan soal kemana larinya uang Rp 550 miliar milik 35 ribu jemaah yang gagal berangkat Umrah.

Namun pihak First Travel yakin majelis hakim nantinya tak akan mengabulkan permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang diajukan oleh beberapa jamaah First Travel. Alasannya, karena masalah ini tidak masuk kategori utang.

"Sampai sekarang kami masih berpikir bahwa permohonan ini tidak akan diterima majelis hakim. Alasannya karena masalah ini bukan utang piutang," kata Deski, kepada Kompas, Jumat (18/8).

Baca juga: Serba-serbi Usaha Pemerintah Berangkatkan Jemaah First Travel: Minta Tambahan 8 Juta Lagi?

Sebelumnya, pemohon mengajukan PKPU untuk memberi kejelasan atas status jemaah yang dijanjikan berangkat pada Mei dan Juni lalu. Nasibnya tidak jelas, sementara para jemaah sudah membayar lunas biaya Umrah pada First Travel.

"Ini kan sebenarnya kami membuka layanan jasa travel umrah, terus mereka daftar, apakah itu bisa dikatakan utang jatuh tempo? Terus banyak hal yang mungkin nanti jadi pertimbangan majelis hakim," kata Deski.

Rencananya, sidang perkara PKPU nantinya akan dilanjutkan Senin (21/8) mendatang dengan agenda kesimpulan masing-masing pihak. Barulah majelis hakim akan memutus perkara ini, melansir Tribunnews.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)