home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Galaxy S8 Jadi Smartphone Android Terlaris, Tapi Masih Kalah dengan iPhone 7?

Minggu, 20 Agustus 2017 12:51 by fzhchyn | 2921 hits
Galaxy S8 Jadi Smartphone Android Terlaris, Tapi Masih Kalah dengan iPhone 7?
Image source: itechpost.com

DREAMERS.ID - Smartphone teranyar Samsung Galaxy S8 tercatat sebagai ponsel Android terlaris di kuartal kedua tahun 2017. Berdasarkan hasil riset dari Strategy Analytics, pengiriman Galaxy S8 mencapai 10,2 juta unit. Jika digabungkan dengan pengiriman Galaxy S8+, total pengapalan kedua ponsel tersebut menyentuh angka 19 juta unit.

Larisnya Galaxy S8 dan S8+ tak lepas dari desainnya yang menarik. Neil Mawston, Direktur Eksekutif Strategy Analytics menuturkan bahwa desain ponsel yang cantik, kaya akan aplikasi menarik, dan rantai distribusi berkualitas di sejumlah negara jadi penyebab duo flagship Samsung ini berjaya.

Namun jika dibandingkan dengan iPhone 7, ponsel asal Korea Selatan itu ternyata masih kalah populer. Jumlah unit yang berhasil dikapalkan oleh Apple pada kuartal yang sama untuk iPhone 7 adalah 16,9 juta unit, sementara iPhone 7 Plus mencapai 15,1 juta unit.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Dengan jumlah sebesar itu, iPhone 7 memakan 5 persen pangsa pasar dunia di Q2 2017. Pencapaian tersebut menempatkan iPhone 7 sebagai ponsel paling populer di dunia saat ini. "iPhone 7 masih jadi ponsel cerdas terpopuler berkat desain yang ramah untuk pengguna, aplikasi pendukung yang luas, dan kehadiran ritelnya yang banyak," ujar Mawston.

Namun perlu diingat bahwa ada perbedaan mendasar dari pencapaian kedua ponsel flagship tersebut yakni waktu rilis yang berbeda. iPhone 7 sudah berusia hampir setahun sejak diluncurkan September 2016 lalu, sementara Galaxy S8 dirilis pertama kali pada akhir Maret 2017.

Ini artinya Apple punya waktu lebih banyak dalam menjual iPhone 7 dibandingkan Samsung. Ada selisih sekitar 7 juta di antara keduanya. Galaxy S8 punya waktu sekitar 7 bulan untuk mengejar rekor iPhone 7.

(fzh/Detik/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)