home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahan dalam Produk Kecantikan yang Harus Dihindari Pemilik Kulit Kering

Minggu, 20 Agustus 2017 16:00 by fzhchyn | 2899 hits
Bahan dalam Produk Kecantikan yang Harus Dihindari Pemilik Kulit Kering
Image source: Mostly Sunny

DREAMERS.ID - Memiliki kulit yang kering tidak hanya membuat penampilan tidak bagus tapi juga membuat tidak nyaman. Beberapa produk kecantikan yang menawarkan untuk melembabkan kulit bisa sangat menipu dengan kandungan bahan-bahan yang justru membuat kulit dehidrasi.

Agar tak terjebak bahkan membuat kondisi kulit semakin buruk, berikut adalah beberapa bahan dalam produk perawatan kulit atau kecantikan yang harus dihindari jika kamu memiliki kulit yang kering dilansir dari laman Prevention.

1. Retinoid (Retinoids)

Retinoid dikenal sebagai bahan yang bisa mengobati jerawat membandel, keriput, dan koondisi kulit seperti psoriasis, namun bahan ini juga biasa memiliki dampak yang sangat keras pada kulit kering. Iritasi biasanya menjadi efek samping penggunaan bahan ini sehingga membuat kulit yang kering menjadi lebih buruk lagi.

2. Benzoil Peroksida (Benzoyl Peroxide)

Sama halnya sepeti retinoid, bahan ini juga digunakan untuk mengobati jerawat, namun dapat memiliki reaksi yang benar-benar negatif pada kulit termasuk pengelupasan, gatal, iritasi, dan kemerahan.

Baca juga: Keunggulan Makeup Mother of Pearl by Tasya Farasya yang Ludes dalam 8 Jam

3. Alkohol (Alcohol)

Seorang dermatologis mengatakan, meskipun sebagian besar produk mengandung bahan semacam alkohol, produk seperti gel dan lotion biasanya memiliki kadar alkohol yang lebih tinggi. Sehingga direkomendasikan untuk benar-benar memilih lotion yang benar-benar memiliki kadar alkohol yang jauh di bawah daftar bahan.

4. Asam salisilat (Salicylic Acid)

Asam salisilat dapat menjadi sifat pelembut yang dapat mengobati kulit kering bila digunakan dengan benar, namun jika dibeli secara bebas dan menggunakannya saat berada di sisi alat pengering akan menjadi berbahaya. Agar aman, tanyakan dan berkonsultasi kepada ahli kulit terlebih dahulu.

5. Wewangian dan pengawet (Fragrances and Preservatives)

Wewangian atau parfum dan bahan pengawet adalah penyebab utama alergi kulit. Jika bahan-bahan ini mengiritasi kulit, maka akan mengubah kulit menjadi kering, bersisik, dan rusak. Sebagai alternatif, cobalah untuk menggunakan krim pelembab yang bebas bahan wewangian dan pengawet.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)