home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Forbes Resmi Tarik Penghargaan Wanita Inspiratif untuk Anniesa Hasibuan

Jumat, 25 Agustus 2017 11:00 by reinasoebisono | 2231 hits
Forbes Resmi Tarik Penghargaan Wanita Inspiratif untuk Anniesa Hasibuan
Image source: Pikiran Rakyat

DREAMERS.ID - Perkara penipuan yang dilakukan PT First Travel tak hanya memberikan jeratan hukum yang menanti tiga bosnya. Namun ada sanksi sosial yang diberikan, di mana salah satu pemimpin perusahaan tersebut, Anniesa Hasibuan harus menerima gelar inspiratifnya dicabut.

Majalah Forbes Indonesia resmi membatalkan pemeringkatan Anniesa Desvitasari Hasibuan ke dalam daftar wanita inspiratifnya. Awalnya, Anniesa mendapat titel tersebut karena dianggap menjadi insan fashion designer Indonesia yang sukses go international dengan karya-karyanya.

Namun akhirnya titel tersebut dipertimbangkan kembali terkait kasus hukum yang dihadapinya bersama sang suami, Andika Surachman dan adik kandung, Kiki Hasibuan. Anniesa disebut menipu karena gagal memberangkatkan 35 ribu jemaah Umrah dengan kerugian mencapai Rp 550 miliar.

Baca juga: Serba-serbi Usaha Pemerintah Berangkatkan Jemaah First Travel: Minta Tambahan 8 Juta Lagi?

"Setelah mempertimbangkan perkembangan terakhir terkait kasus First Travel, Forbes Indonesia telah memutuskan untuk batal menempatkan Anniesa Hasibuan sebagai sosok Inspiring Woman kami," kata pihak Forbes Indonesia dalam keterangan hari Jumat (25/8).

"Forbes Indonesia mendukung praktik bisnis etis dan berharap dapat menginspirasi orang lain guna mencapai kesuksesan mereka melalui kegiatan bisnis yang berdasarkan etika," kata Forbes Indonesia mengutip Kompas.

Forbes mengatakan jika keputusan memasukkan Anniesa dalam daftar tersebut awalnya dibuat pada awal tahun 2017, atau ketika kasus yang menyeretnya itu belum meledak ke publik. Selain Anniesa Hasibuan, sosok lain yang masuk dartar Inspiring Woman tersebut adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)