home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jelang Piala Dunia 2022, Qatar Bangun Stadion yang Mirip Kopiah Tradisional?

Jumat, 25 Agustus 2017 23:00 by mariesandra | 2778 hits
Jelang Piala Dunia 2022, Qatar Bangun Stadion yang Mirip Kopiah Tradisional?
image source: Archdaily

DREAMERS.ID - Jelang Piala Dunia 2022, pemerintah Qatar berencana untuk membangun stadion sepak bola. Namun, ada yang unik dari bangunan tersebut. Desain stadion yang bisa menampung 40.000 penonton itu mirip dengan kopiah tradisional Arab, 'gahfiya'.


image source: Archdaily

Stadion Al Thauma yang akan dibangun sekitar enam kilometer dari arah selatan pusat kota Doha ini merupakan rancangan arsitek Qatar bernama Ibrahim M Jaidah dan konsultan desain Heerim. Rencananya di bagian tribun atas akan disulap menjadi sebuah ‘legacy mode’, dimana akan ada fasilitas klinik olah raga, hotel butik, dilengkapi dengan 20.000 kursi.


image source: Archdaily

"Di dalam budaya Arab, gahfiya merupakan bagian penting dari kehidupan masyarakat terutama bagi mereka yang hendak beranjak dewasa," kata Komite Tinggi untuk Pengiriman dan Warisan, organisasi yang bertugas dalam pembangunan infrastruktur Piala Dunia, seperti dikutip dari Archdaily.

Baca juga: Lagu Piala Dunia Jungkook BTS 'Dreamers' Naik Kembali ke Chart Musik

"Stadion ini juga menjadi lambang bagi pemuda Qatar, serta sebagai ajang kemunculan bagi negara ini sebagai pemain utama di ajang olah raga tingkat dunia dan warisan bersama Arab yang mengilhami desainnya," lanjut dia.

Hingga saat ini, ada tujuh stadion yang masih dalam proses pengerjaan, termasuk Foster + Partners 'Lusail Stadium yang akan menjadi tempat upacara pembukaan dan penutupan, serta Al Wakrah Stadium karya Zaha Hadid.

(san)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)