home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baiq Mariah, Jemaah Haji Tertua Asal Indonesia yang Jadi Artis Dadakan di Tanah Suci

Minggu, 27 Agustus 2017 14:15 by muthiasp | 2716 hits
Baiq Mariah, Jemaah Haji Tertua Asal Indonesia yang Jadi Artis Dadakan di Tanah Suci
Image source: Kompas TV

DREAMERS.ID - Setiap tahunnya pasti akan ada momen menarik dari ibadah haji yang dilakukan oleh umat Muslim seluruh dunia. Untuk tahun ini, jemaah haji asal Indonesia mendadak populer di tanah suci lantaran disebut sebagai jemaah haji tertua dengan usia 104 tahun.

Adalah Nenek Baiq Mariah yang mendapat sambutan meriah saat kedatangannya di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. Bukan oleh rekan sesama warga negara Indonesia, Nenek Baiq justru disambut oleh pejabat hingga media Arab Saudi, karena memang sudah pernah diberitakan sebelumnya.


Image source: detikcom

Dilansir dari laman detik, sejak turun dari pesawat pada Sabtu (26/8/2017), Baiq Mariah sudah mendapat perlakuan istimewa. Ia masuk melalui pintu khusus sebelum menjalani pemeriksaan di imigrasi. Beberapa pejabat yang menyambut diantaranya Konjen RI Jeddah M Hery Saripudin, Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kemena Nizar Ali, dan Kepala Daerah Kerja Bandara Arsyad Hidayat.

Baca juga: Di Balik Himbauan Jemaah Haji Lebih Baik Tidak Memakai Sandal Jepit

Jemaah haji asal Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat itu sempat kebingungan saat banyak orang yang menyambutnya, “Kenapa kok pada menyambut,” ujarnya. Lalu dijawab oleh Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Arsyad Hidayat yang sekaligus menerjemahkan ke media Arab, “Karena Ibu jemaah haji tertua sedunia”.

Baiq Mariah hanya bisa berbahasa lokal, jadi dibantu oleh pendamping menerjemahkan dari bahasa lokal ke Indonesia, sedangkan Arsyad menerjemahkan bahasa Arab ke Indonesia. Meski merasa sedikit lelah, ia senang akhirnya bisa menunaikan ibadah haji. Usai wawancara, ia juga sempat diminta selfie oleh beberapa petugas bandara.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)