home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramayana Tutup Delapan Gerainya Per 28 Agustus 2017

Minggu, 27 Agustus 2017 15:30 by muthiasp | 3298 hits
Ramayana Tutup Delapan Gerainya Per 28 Agustus 2017
Image source: kota.com

DREAMERS.ID - PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk atau yang biasa dikenal dengan nama Ramayana berencana untuk menutup delapan gerainya pada Senin (28/08) besok. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1978 itu kabarnya mengalami kerugian.

Awalnya, penutupan itu disebut hanya bersifat sementara demi renovasi. Namun akhirnya diputuskan bahwa delapan gerai dengan kode RALS akan ditutup minggu depan. Dua gerai di Surabaya sudah lebih dahulu ditutup, kabarnya sisa enam lagi terletak di Banjarmasin, Bulukumba, Gresik, Bogor, Pontianak, dan Sabang.

Dilansir dari laman cnnindonesia, manajemen Ramayana terpaksa menutup gerai divisi supermarket karena merugi. Tetapi tidak semua toko karena akan ada yang dialihkan menjadi department store, “Namun, tidak sepenuhnya ditutup, karena beralih fungsi menjadi department store. Tokonya tetap ada,” ujar Setiadi Surya, Sekretaris PT Ramayana.

Dilihat dari laporan keuangannya, Ramayana memperoleh laba bersih mencapai Rp 368,77 miliar per Juni 2017. Angka ini tercatat tumbuh 45,1 persen dibanding periode sama di tahun lalu, yang mengantongi Rp 254,05 miliar. Meski begitu, pendapatan penjualan kode RALS hanya meningkat sebesar 9,79 persen dari tahun lalu.

Kerugian yang berujung penutupan toko juga sebelumnya lebih dahulu dialami oleh 7-Eleven atau Sevel. Seluruh gerainya di Indonesia tutup sejak 30 Juni lalu. Penutupan ini karena biaya operasional yang dikeluarkan tidak sesuai dengan pendapatan, serta larangan penjualan minuman beralkohol per 17 April 2015.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)