home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Raih Gelar Juara Dunia Bulutangkis!

Senin, 28 Agustus 2017 08:00 by Dits | 4754 hits
Bangga, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Raih Gelar Juara Dunia Bulutangkis!
image soruce: BWF via Bulutangkis RI

DREAMERS.ID - Ganda Campuran bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Pasangan andalan Indonesia tersebut berhasil meraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017.

Pasangan yang akrab disapa Owi dan Butet tersebut juara setelah mengalahkan ganda campuran asal China, Zheng Siwei dan Chen Qingchen di Emirates Stadium, Glasgow pada Minggu (27/8) waktu setempat lewat pertandingan tiga gim.

Awalnya permainan terbilang cukup alot, pasangan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen sempat memimpin pertandingan dengan perolehan skor  akhir 21-15. Mereka unggul telak di gim pertama mengalahkan Owi/Butet.

Di gim kedua, Zheng Siwei/Chen Qingchen kerap menyerang dengan agresif dengan skor 7-7. Namun hal tersebut tak membuat Owi/Butet patah semangat hingga akhirnya mampu bangkit dengan mengambil alih laga, taktik mengubah permainan nyatanya mampu menyulitkan ganda campuran China. Owi/Butet unggul dengan skor 21-16 di gim kedua.

Di gim penentuan Owi/Butet lebih agresif menekan  Zheng Siwei/Chen Qingchen. Dengan cepat ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro tersebut unggul jauh 11-1. Serangan demi serangan membuat Owi/Butet menyabet medali emas dengan skor akhir 21-15.  Indonesia Raya pun akhirnya berkumandang di Emirates Arena, Glasgow, Senin (28/8) dini hari WIB.

Selamat Owi dan Butet!

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)