home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Canggihnya Pemindai Wajah iPhone 8 yang Diklaim Lebih Cepat dari Kedipan Mata

Senin, 28 Agustus 2017 13:00 by fzhchyn | 2379 hits
Canggihnya Pemindai Wajah iPhone 8 yang Diklaim Lebih Cepat dari Kedipan Mata
Image source: Hypebeast

DREAMERS.ID - Banyak rumor yang beredar soal salah satu smartphone paling dinantikan kehadirannya, iPhone 8. Smartphone bikinan Apple tersebut bahkan dikabarkan mengusung pemindai wajah 3D sebagai fitur untuk membuka kunci.

Dalam sebuah laporan yang dilansir dari Korea Herald, sensor kamera iPhone 8 diklaim sangat canggih dan bisa bekerja dengan sangat cepat melebihi kedipan mata. Mereka mengatakan sensor 3D ponsel bisa mengenali wajah seseorang dalam waktu seperjuta detik.

Sebagai pembanding, kecepatan kedipan mata manusia sekitar 0,3 hingga 0,4 detik. Sementara kecepatan pengenalan wajah seperjuta detik ini memungkinkan pemilik iPhone 8 membuka kunci ponselnya seketika smartphone dihadapkan ke wajahnya.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Sensor 3D ini disebut berada di kedua kamera, baik di belakang dan depan. Kecanggihan sensor 3D iPhone 8 ini juga ada untuk mendukung aplikasi AR (Augmented Reality) yang diketahui sangat diinginkan Apple. Hadirnya sensor 3D ini sekaligus menggusur keberadaan tombol pemindai sidik jari yang sebelumnya dipakai Apple.

Tadinya Apple berencana memasang pemindai sidik jari tepat di layar ponselnya. Namun dengan sempitnya waktu yang tersedia, Apple gagal mewujudkannya. Sebagai gantinya, pemindai wajah supercepat itu jadi andalan Apple di iPhone 8 nanti. "Apple mungkin akan memperkenalkan iPhone 8 pada September nanti, tapi diprediksi baru akan dijual pada Oktober dan November," ucap Ming-chi Kuo, analis dari KGI Securities, mengutip CNN.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)