home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Mempertahankan Berat Badan yang Sudah Turun Agar Tak Cepat Naik

Selasa, 29 Agustus 2017 10:30 by fzhchyn | 2004 hits
Tips Mempertahankan Berat Badan yang Sudah Turun Agar Tak Cepat Naik
Image source: Flickr

DREAMERS.ID - Menurunkan berat badan memang bukan hal yang mudah. Untuk menurunkan berat badan, sebagian orang bahkan rela menjalani gaya hidup yang ‘menyiksa’. Tapi ada yang lebih sulit dari usaha menurunkan berat badan, yaitu mempertahankannya agar tak naik lagi.

Lalu hal apa yang bisa dilakukan untuk menjaga berat badan yang sudah normal itu tetap stabil dan tidak cepat naik? Berikut adalah beberapa tips diantaranya melansir laman Health.

1. Sering makan
Hal ini mungkin berlawanan dengan usaha untuk munurunkan berat badan. Tapi sering makan di sini diartikan sebagai tiga kali makan besar dengan menu sehat serta dua kali makan camilan sehat. Itu artinya, setiap tiga jam atau lebih, perut harus terisi agar tubuh tidak merasa begitu lapar yang mengakibatkan makan berlebih nantinya.

2. Memasang pengingat
Jika kamu seorang yang pelupa, penting untuk memasang pengingat di gadget, kalender, atau apapun yang bisa mengingatkanmu untuk tetap berolahraga. Selain itu, menulis kata-kata motivasi juga penting untuk mempertahankan berat badan.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Minum
Setiap kali makan, setidaknya kamu harus minum 16 oz air (sekitar setengah liter). Hal ini bertujuan untuk membuat tubuh terhidrasi dan juga memperlambat kecepatan makan sehingga membuat rasa kenyang.

4. Makan makanan nyata
Sebisa mungkin untuk menjaga makanan yang kamu konsumsi dan jangan mengkonsumsi makanan olahan yang kurang sehat. Sebaiknya imbangi dengan makanan alami seperti sayuran dan buah-buahan.

5. Menari
Saat sedang membersihkan kamar atau rumah, kamu bisa melakukannya sambil mendengarkan musik dengan tempo cepat dan mebuat tubuh bergoyang. Menari ini bisa membuatmu tetap bergerak dan membakar kalori.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)