home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tutup 50 Rekening, Sebenarnya First Travel Punya Sisa Dana 7 Miliar?

Selasa, 29 Agustus 2017 18:00 by reinasoebisono | 1186 hits
Tutup 50 Rekening, Sebenarnya First Travel Punya Sisa Dana 7 Miliar?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Publik dibuat penasaran soal kemana perginya dana ratusan miliar milik jemaah yang gagal berangkat Umrah karena First Travel. Dari beberapa rekening perusahaan, hanya ditemukan sekitar Rp 1,3 juta dirasa tidak masuk akal.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK pun gencar menelusuri aliran dana milik perusahaan yang dipimpin oleh Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan itu. Nyatanya, PPATK telah memblokir 50 rekening.

Melansir Detik, total uang di seluruh rekening itu mencapat Rp 7 miliar. Sayangnya, pihak PPATK enggan menjelaskan siapa pemilik 50 rekening yang diblokir itu. Data itu pun telah diserahkan kepada Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. 

Baca juga: Serba-serbi Usaha Pemerintah Berangkatkan Jemaah First Travel: Minta Tambahan 8 Juta Lagi?

"Sisa dananya ada dari rekening-rekeningnya. Kita sudah menutup 50 rekening yang di dalamnya terdapat dana Rp 7 miliar," ujar Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin di kantornya, Jalan H. Juanda, Jakarta Pusat, Selasa (29/8/2017).

"Transaksi keluar negeri ada. Tapi itu nanti itu ditelusuri apakah sisa dananya masih ada. Kalau dia beli aset-asetnya masih ada, itu nanti tindak selanjutnya yang akan ditempuh oleh penyidik," sambung Badar. 

Dari kasus ini, polisi telah menahan 2 pimpinan First Travel seperti yang disebutkan di atas, serta Kiki Hasibuan yang adalah adik kandung Anniesa. Kuasa hukum First Travel mengklaim mampu memberangkatkan seluruh jemaah yang berjumlah 35 ribu itu di akhir tahun ini dengan syarat kliennya ditangguhkan penahanannya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)