home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Gaji Rata-rata dan Keahlian yang Dimiliki Karyawan Google

Rabu, 30 Agustus 2017 10:27 by fzhchyn | 4415 hits
Mengintip Gaji Rata-rata dan Keahlian yang Dimiliki Karyawan Google
Image source: Nicholas Duke

DREAMERS.ID - Google menjadi salah satu perusahaan yang menjadi impian banyak orang untuk menimba ilmu sekaligus mengais rezeki, terutama bagi mereka yang tertarik di bidang teknologi. Berpusat di Mountain View, Caifornia, AS, markas atau kantor Google memiliki dikenal memiliki suasana yang santai dan sehat.

Selain itu, para karyawan Google juga ditawarkan gaji yang besar. Menurut layanan online Paysa, gaji rata-rata para karyawan yang bekerja di kantor pusat adalah 252.000 dollar AS atau setara Rp 3,36 miliar. Angka itu adalah total yang dibawa pulang, alias take home pay selama setahun.

Jika dirinci, gaji pokok rata-rata karyawan Google selama setahun adalah 121.000 dollar AS (Rp 1,6 miliar). Lantas bonus tahunannya 32.000 dollar AS (Rp 426 juta), serta ekuitas tahunan 99.000 dollar AS (Rp 1,3 miliar), lansir Kompas.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Namun yang perlu diingat adalah angka tersebut merupakan rata-rata, artinya ada karyawan yang meraup lebih tinggi dan ada juga yang lebih rendah. Pada situs Paysa, diperlihatkan jabatan-jabatan kerja di Google dengan besaran gajinya

Seperti yang terlihat dalam gambar di atas, Senior Software Engineer adalah salah satu jabatan yang memiliki gaji di atas rata-rata, yakni 312.000 dollar AS atau Rp 4,1 miliar. Sementara salah satu contoh yang meraup gaji di bawah rata-rata adalah Communications Manager, yakni 157.000 dollar AS atau Rp 2 miliar.

Paysa juga membeberkan beberapa skill atau keahlian yang dimiliki para karyawan Google. Sebanyak 32 persen karyawan Google menguasai bahasa pemograman Python, 25 persen paham Java, dan 23 persen paham Linux. Keterampilan mengoperasikan Microsoft Office dimiliki 23 persen karyawan kantor pusat Google. Ada juga keterampilan C++ (22 persen), pengembangan software (21 persen), manajemen (21 persen), kepemimpinan (21 persen), JavaScript (20 persen), dan media sosial (19 persen).

(fzh/Images: Paysa)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)