home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Lebih Seru, Ini Lho Manfaat Ajaib Olahraga Sambil Mendengarkan Musik

Minggu, 27 Agustus 2017 15:00 by muthiasp | 2239 hits
Selain Lebih Seru, Ini Lho Manfaat Ajaib Olahraga Sambil Mendengarkan Musik
Image source: shutterstock

DREAMERS.ID - Olahraga merupakan aktivitas penting yang harus dilakukan untuk menjaga agar tubuh tetap bugar dan sehat. Untuk itulah, olahraga harus dilakukan dengan perasaan senang dan suasana yang mendukung agar manfaatnya bagi tubuh bisa langsung terasa, seperti misalnya mendengarkan musik.

Dilansir dari laman Dailymail, berdasarkan penelitian Daniel Levitin dari McGill University di Kanada, mendengarkan musik saat berolahraga memicu otak melepaskan senyawa kimia opioid. Senyawa tersebut dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa sakit alami pada tubuh, seperti obat yang digunakan untuk mengobati pecandu narkoba.

Musik pun dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan tentunya mengurangi stres. Berikut jabaran manfaat dari mendengarkan musik ketika berolahraga:

Meningkatkan Mood

Suasana hati biasanya akan mudah terpengaruh dengan jenis musik yang kita dengarkan. Nah, berolahraga sambil mendengarkan musik yang berirama upbeat tanpa sadar pasti akan membuat mood dan semangat kita juga naik, sehingga pikiran menjadi fresh.

Baca juga: Ingin Tubuh Ideal Seperti Orang Korea? Cobalah 5 Kebiasaan Ini

Menambah Gerakan

Musik dengan tempo yang cepat tanpa sadar juga membuat tubuh kita bergerak sesuai dengan iramanya. Berdasarkan laman Huffington Post, musik bisa membantu meningkatkan motivasi, merangsang otak untuk melakukan gerakan lebih, serta mengurangi kelelahan. Musik juga bisa eningkatkan kemampuan atletik hingga 15 persen.

Badan Jadi Lebih Rileks

Ketika mendengarkan alunan musik kesukaan kita, maka olahraga akan terasa lebih ringan dan badan cenderung lebih santai atau rileks. Hal itu membuat kita merasa tidak mudah lelah, sekaligus memberikan efek lupa sehingga membuat sesi olahraga yang dijalani terasa singkat.

Olahraga super menyenangkan yang diiringi dengan musik kesukaan kalian pun bisa ditemani oleh fitur unggulan dari ponsel pintar seri baru, OPPO F3 Red. Bodynya yang ringan memudahkan untuk dibawah berolahraga, warna merah yang elegan juga membuat kamu tetap stylish. Ditambah dengan baterai 3200mAh yang tahan lama, dijamin tidak cepat habis.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)