home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Masyarakat Tak Setuju dengan Tugas Wamil Baru T.O.P, Alasannya?

Rabu, 30 Agustus 2017 12:00 by tyassss | 2195 hits
Banyak Masyarakat Tak Setuju dengan Tugas Wamil Baru T.O.P, Alasannya?
Image source: DongA

DREAMERS.ID - Pada 28 Agutus lalu, Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengumumkan bahwa T.O.P dapat melanjutkan wajib militer dengan posisi baru, setelah dipecat dari tugas kepolisiannya akibat terlibat kasus narkoba.

Rapper Big Bang ini akan melanjutkan 520 hari masa wajib milternya yang tersisa sebagai pelayan publik. Namun, keputusan ini ternyata banyak mendapat tentangan dari masyarakat dan netizen Korea. Mereka menilai T.O.P tidak pantas untuk menjalani tugas tersebut.

Baca juga: Agensi Bantah Campur Tangan Lee Jung Jae dalam Casting T.O.P di 'Squid Game 2'

Pasalnya, hukum Korea menetapkan bahwa semua pria yang sehat jiwa raga harus bertugas di kemiliteran selama 21 sampai 24 bulan, sesuai dengan cabang atau layanan yang ditentukan. Tetapi beberapa pria dialokasikan dalam tugas-tugas kemiliteran non-perang karena lemahnya kondisi kesehatan.

Sedangkan, tugas sebagai pekerja pelayanan publik dianggap sebagai salah satu posisi paling mudah. Karena, mereka dapat berangkat dan pulang tugas dari rumah sendiri serta tidak memiliki peraturan yang lebih ketat, misalnya dapat membawa ponsel.

Menurut netizen, T.O.P adalah orang yang bersalah dan tak seharusnya justru mendapat keringanan dalam tugas negaranya. Ada juga yang menyayangkan, jika T.O.P seharusnya dapat menunjukan imej yang lebih baik pasca skandalnya ini, dengan tugas wamil yang lebih berat.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....
  • HOT !
    Drama terbaru SBS Connection merilis poster karakter utama Ji Sung dan Jeon Mi Do sebagai detektif dan reporter. Drama bergenre thriller kriminal ini akan berpusat pada kasus narkoba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)