home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengakuan Petugas yang Mendengar Kata-kata Terakhir Putri Diana di Lokasi Kecelakaan

Kamis, 31 Agustus 2017 11:44 by reinasoebisono | 12422 hits
Pengakuan Petugas yang Mendengar Kata-kata Terakhir Putri Diana di Lokasi Kecelakaan
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sederet pihak masih mencurigai penyebab kematian mantan Putri Inggris, Diana Spencer. Muncul spekulasi ada ‘pihak berkuasa’ yang berkontribusi pada kematian ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry tersebut.

Kini di peringatan 20 tahun kematiannya, seorang aparat mengungkap momen-momen terakhir Putri Diana saat meregang nyawa di lokasi kecelakaan hebat terkait mobil yang ditumpanginya di Paris. Seorang pemadam kebakaran mengaku sebagai salah satu yang mengeluarkan Putri Diana dari mobil nahas tersebut.

Melansir Liputan6, Kamis (31/6) petugas bernama Xavier Gourmelon itu mendapat panggilan tugas untuk merespons sebuah kecelakaan mobil di terowongan Pont de ‘Alma pada 31 Agustus 1997 malam. Personel pun dikerahkan oleh otoritas setempat untuk menangani situasi darurat itu.

Saat tiba di lokasi, Gourmelon mendekat ke sebuah mobil sedan Mercedes yang ringsek parah dan melihat seorang perempuan cantik berabut pirang terluka di bangku penumpang belakang. Ketika itu, ia masih belum menyadari jika korban adalah Putri Diana.

"Ya Tuhan, apa yang terjadi," kenang Gourmelon, meniru perkataan Lady Di saat berada di dalam mobil nahas tersebut.

Baca juga: Menguak Rahasia Kecantikan Putri Diana yang Sesimple Itu

"Aku raih tangannya, kemudian aku berkata, 'tenanglah dan jangan bergerak, aku di sini untuk menolong mu', guna menenangkannya," ujar Gourmelon. "Saat rekanku datang, kami mulai memberikan dia (Diana) oksigen dan kami terus mendampinginya hingga berhasil dikeluarkan dari mobil. Prosesnya cepat, karena kami tak harus membongkar paksa mobil ringsek itu,"

Menurut pengakuan Gourmelon, Diana tampak tidak kritis. Meski ada luka lecet, Diana terlihat seakan baik-baik saja. Namun ketika ditandu, Princess of Wales itu tiba-tiba mengalami gagal jantung dan mendadak kritis.

Gourmelon dan petugas lain pun melakukan resusitasi jantung-paru atau CPR dengan memijat dada dan memimpa denyut jantung. Dan berhasil kondisi Diana kembali stabil dan dibawa ambulans menuju rumah sakit terdekat. Gourmelon yang akhirnya tahu wanita tersebut adalah Putri Diana pun mengira sang korban akan selamat.

"Jujur, aku pikir ia akan hidup. Karena setahuku, saat ia telah ada di ambulans, ia dalam kondisi hidup dan stabil, aku mengira ia akan selamat," tambahnya. "Sungguh sedih mengetahui bahwa pada akhirnya, ia meninggal,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)