home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Potret Tragis Karyawan Jepang yang Kelelahan Karena Punya Pola Kerja 'Mengerikan'

Kamis, 31 Agustus 2017 16:00 by reinasoebisono | 4699 hits
Potret Tragis Karyawan Jepang yang Kelelahan Karena Punya Pola Kerja 'Mengerikan'
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Negeri sakura Jepang memang terkenal dengan dunia wisata dan gaya hidup kekinian serta modern di mata dunia. Namun tidak diimbangi dengan kesejahteraan dan kebahagiaan warganya yang pekerja atau karyawan.

Karena di sisi lain, Jepang juga terkenal dengan dunia kerjanya yang seakan tanpa henti dan ‘kejam’. Tak hanya sering lembur, banyak peraturan yang membuat karyawan terjebak dalam pola kerja dengan waktu yang lama.

Hal ini tergambar dalam foto-foto dari David Tesinsky, seorang fotografer yang memperlihatkan aktivitas warga Jepang seperti robot. Gallery itu pun diberinya judul ‘The Man-Machine. Melansir Liputan6, para pekerja itu akan minum demi melobi kolega atau klien setiap harinya hingga jam 2 pagi. Sedangkan mereka harus kembali bekerja pada pagi harinya.

Durasi kerja karyawan di Jepang pun diketahui berlebihan. Jika di Indonesia jam kerja pada umumnya adalah 9 jam, di Jepang mereka bisa menghabiskan 14 jam untuk bekerja, belum termasuk lembur.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Tak heran dalam foto-foto Tesinsky, banyak pekerja yang rapi dengan dasi dan jas mereka berjalan gontai untuk pulang dan seperti zombie karena sudah tak punya tenaga. Mirisnya, mereka sampai harus rela tidur di emperan toko dan jalanan karena tak mampu membayar taksi.

Padahal orang-orang tersebut bisa jadi adalah pegawai dari karyawan besar. Namun dengan rasa optimis yang besar, banyak dari mereka yang yakin mendapatkan jabatan lebih tinggi meski harus menunggu 5 tahun ke depan.

“Hanya lima tahun lagi, dan saya akan mendapatkan posisi lebih tinggi dalam piramida tak berakhir ini,” tulis David menggambarkan ekspresi para karyawan di Jepang ini.

(rei/image: tesinskyphoto.com)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)