home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Layanan Istimewa, Jemaah Haji Indonesia Disediakan 'Photobooth' untuk Selfie

Jumat, 01 September 2017 15:00 by Dits | 1278 hits
Layanan Istimewa, Jemaah Haji Indonesia Disediakan 'Photobooth' untuk Selfie
image source: Dream

DREAMERS.ID - Ada yang menarik di penyelenggaraan haji tahun ini. Seperti diketahui, tak hanya sekedar menjalani ibadah, namun para Jemaah juga melakukan wisata ziarah. Di tahun ini pula sejumlah layanan istimewa didapatkan oleh Jemaah haji Indonesia.

Mengutip laman haji.kemenag.go.id, Jumat (1/09), beberapa spanduk sambutan selamat datang Jemaah haji Indonesia terpasang pada tiap pintu masuk utama ke Arafah. Menariknya, musim haji tahun ini tersedia sebuah photoobooth yang terdapat di depan tenda misi haji.

Fasilitas photoobooth ini dapat digunakan oleh petugas dan para Jemaah haji yang ingin berselfie suka cita. Dari keterangan yang didapat dari dream.co.id, fasilitas tersebut tersedia mengingat begitu banyaknya Jemaah haji yang kerap menggunakan ponsel untuk bersefie.

Baca juga: Masjidil Haram Tutup di Hari Idul Adha, Ibadah Haji Dilakukan Terbatas

Fasilitas photoobooth yang dibangun dengan ketinggain 2,5 meter dari atas tanah dengan lebar 3 meter ini dimaksudkan bukan untuk ajang pamer kegiataan Jemaah saat tengah beribadah. Akan tetapi, petugas penyelenggara menyediakannya agar para Jemaah bisa berbagi momen kebahagiaan dengan keluarga yang berada di Tanah Air.

Apabila Jemaah haji naik ke atas, mereka dapat melihat pemandangan dari berbagai area Arafah yang tengah dipenuhi oleh jutaan jemaah haji dari seluruh dunia. Pemandangan indah tersebut tentunya sangat sayang untuk tak diabadikan, sehingga banyak dari mereka melakukan foto selfie untuk menyimpan momen tersebut.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)