home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Makan Seperti Ini Punya Dampak yang Parah pada Kenaikan Berat Badan

Jumat, 01 September 2017 23:00 by fzhchyn | 2633 hits
Cara Makan Seperti Ini Punya Dampak yang Parah pada Kenaikan Berat Badan
Image source: iStock

DREAMERS.ID - Sudah menjadi rahasia umum jika makan sambil tetap mengerjakan pekerjaan atau tugas di depan laptop bisa membuat kita makan berlebih dan menyebabkan kenaikan berat badan. Tapi ternyata ada cara makan yang lebih parah dibandingkan itu.

Dalam sebuah penelitian di University of Surrey menemukan bahwa makan di depan layar komputer atau televisi bisa memicu makan berlebihan,tapi makan sambil berjalan ternyata dampaknya lebih parah.

Penelitian ini mengamati para wanita (berdiet dan tidak berdiet) yang makan dalam tiga keadaan, yaitu menonton televisi, berjalan, dan fokus terhadap makanan. Mereka diberi beberapa pertanyaan lalu ditawari makanan lebih banyak setelahnya.

Baca juga: Kata Siapa Makan Malam Membuat Gendut? Justru Membuat BB Jadi Turun dan Sehat

Hasilnya menemukan bahwa segala bentuk gangguan saat makan menyebabkan orang makan lebih banyak, dan mereka yang makan sambil berjalan akan makan cokelat lima kali lebih banyak dari peserta penelitian lainnya.

Melansir laman Women's Health Mag, Profesor Jane Ogden, salah satu penulis penelitian mengatakan, “Rasa kenyang tidak hanya hasil dari otak dan reaksi kimia, tapi persepsi yang dipengaruhi oleh pembelajaran, emosi dan gangguan.”

“Jika kita makan ‘di mana saja’ atau di depan komputer, kita akan merasa kurang kenyang karena perhatian kita teralihkan dari makanan ke komputer. Selain itu kita juga tidak mempelajari hubungan antara makanan dan waktu makan,” paparnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)