home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Klarifikasi Pemilik Mobil Viral yang Terbakar Karena Power Bank

Minggu, 03 September 2017 11:33 by reinasoebisono | 6951 hits
Begini Klarifikasi Pemilik Mobil Viral yang Terbakar Karena Power Bank
Image source: Grid.id

DREAMERS.ID - Kabar yang beredar luas di media sosial, sebuah mobil Brio berwarna biru terbakar di sebuah rumah warga di Bekasi pada Jumat (1/9) akibat power bank yang masih tercolok di lubang lighter mobil. Dari pemberitaan sebelumnya melansir Detik, seorang petugas pemadam kebakaran membenarkan kejadian tersebut.

Kini mengutip laman Tribunnews, sang pemilik mobil, Doddy Martin Julfadhli mengaku belum mengetahui penyebab pasti bagaimana mobilnya tersebut bisa terbakar hebat dan api sulit dipadamkan.


Image source: Tribunnews

"Jadi ini adalah mobil istri saya yang biasa di pakai buat harian, tapi yang ngerawat saya. Nah, terakhir dia pakai itu pada hari Kamis pukul 13.00 siang sudah sampai rumah dengan kondisi mobil sudah dimatikan. Hari Jumatnya itu kan kami sekeluarga pergi shalat Idul Adha, nah pada pukul 07.45 kami di telepon Satpam bahwa mobil sudah terbakar di Rumah," kata Doddy, Sabtu (2/9).

"Setelah saya sampai rumah kondisi pagar rumah saya sudah didobrak oleh tetangga saya, disitu kami setengah mati untuk menarik mobil itu ke tengah (jalan) lantaran api tak kunjung mati," katanya lagi.


Image source: Tribunnews

Baca juga: Kebakaran Terjadi di Gedung Tempat Latihan Boy Group TAN

Doddy yang tinggal di Cluster River Town Grand Wisata, Bekasi ini pun mengaku adanya berita yang dipelintir di media sosial. Ia juga mengatakan telah menghubungi pihak kepolisian setempat untuk penyelidikan, tak lupa pihak Honda untuk memeriksa terkait terbakarnya mobil Brio itu.

"Memang ada berita yang sedikit hoax yang menceritakan bahwa mobil ini terbakar lantaran akibat adanya power bank. Saat itu saya dikirimkan video oleh warga, jadi pada awal api kondisinya masih besar tiba-tiba dibilang ada power bank, nah pertanyaan saya dia lihat power bank dari mana?," katanya.

"Logikanya dia buka pintu itu kan enggak mungkin. Posisi api juga masih menyala, mana mungkin dia sempatkan diri untuk ngintip adanya power bank, saya saja tidak punya power bank dan tidak bisa memastikan ini terjadi karena apa, soalnya saya tidak menyebar berita apapun," sambungnya dengan tegas.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)