home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Pola Kerja 'Mengerikan', Begini Potret Tragis Pegawai Jepang yang Super Kelelahan!

Senin, 04 September 2017 08:00 by Dits | 2043 hits
Punya Pola Kerja 'Mengerikan', Begini Potret Tragis Pegawai Jepang yang Super Kelelahan!
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Jepang tak hanya dikenal dunia karena wisata dan gaya hidup  modern di mata dunia. Namun nyatanya, hal tersebut tak berimbang dalam hal kesejahteraan dan kebahagiaan para pegawainya.

Karena di sisi lain, negeri sakura tersbeut juga terkenal dengan dunia kerjanya yang seakan tanpa henti dan ‘kejam’. Tak hanya sering lembur, banyak peraturan yang membuat karyawan terjebak dalam pola kerja dengan waktu yang lama.

Hal ini tergambar dalam foto-foto dari David Tesinsky, seorang fotografer yang memperlihatkan aktivitas warga Jepang seperti robot. Gallery itu pun diberinya judul ‘The Man-Machine'. Melansir Liputan6, para pekerja itu akan minum demi melobi kolega atau klien setiap harinya hingga jam 2 pagi. Sedangkan mereka harus kembali bekerja pada pagi harinya.

Durasi kerja karyawan di Jepang pun diketahui berlebihan. Jika di Indonesia jam kerja pada umumnya adalah 9 jam, di Jepang mereka bisa menghabiskan 14 jam untuk bekerja, belum termasuk lembur.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Tak heran dalam foto-foto Tesinsky, banyak pekerja yang rapi dengan dasi dan jas mereka berjalan gontai untuk pulang dan seperti zombie karena sudah tak punya tenaga. Mirisnya, mereka sampai harus rela tidur di emperan toko dan jalanan karena tak mampu membayar taksi.

Padahal orang-orang tersebut bisa jadi adalah pegawai dari karyawan besar. Namun dengan rasa optimis yang besar, banyak dari mereka yang yakin mendapatkan jabatan lebih tinggi meski harus menunggu 5 tahun ke depan.

“Hanya lima tahun lagi, dan saya akan mendapatkan posisi lebih tinggi dalam piramida tak berakhir ini,” tulis David menggambarkan ekspresi para karyawan di Jepang ini.

(dits/ image source: boredpanda)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)