home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh WNI Alami Diskriminasi Hingga Dipukuli di Salah Satu Bar Korea Selatan

Senin, 04 September 2017 13:15 by dodo07 | 2520 hits
Heboh WNI Alami Diskriminasi Hingga Dipukuli di Salah Satu Bar Korea Selatan
Image source: pinterest

DREAMERS.ID - Seorang wanita Warga Negara Indonesia (WNI) belakangan ini tengah jadi perbincangan di dunia maya setelah dikabarkan mendapat tindakan diskriminasi bahkan dipukuli oleh seorang petugas sebuah klub malam di Korea Selatan karena kewarganegaraannya.

Melansir dari Thekoreaherald, insiden kurang menyenangkan tersebut terjadi pada Jumat (1/9) dialami oleh Jessica Setia (21), pelajar Indonesia yang sudah belajar di Korea Selatan selama dua tahun terakhir ini. Kala itu, ia bersama teman-temanya berniat mengunjungi sebuah klub malam bernama Busan Groove di Busan, Korea Selatan.

Namun, ketika berniat masuk, Jessica dan beberapa temannya yang merupakan WNI justru mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan. Melihat temannya yang merupakan orang Indonesia, Gabrielle didorong oleh petugas pintu dan kartu identitasnya dibuang ke trotoar, Jessica pun geram dan mendorong penjaga klub malam tersebut.


Image source: twitter

Baca juga: Daftar Negara yang Sudah Terima Kedatangan Warga Negara Indonesia

Perkelahian pun terjadi dan ia mendapatkan pukulan tepat di mulutnya dari sang petugas hingga bibirnya robek dan berdarah. Jessica pun langsung dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan delapan jahitan di bibirnya akibat pukulan tersebut. Gabrielle mengatakan bahwa insiden tersebut memang kerap terjadi di Korea Selatan.

"Saya terbiasa dengan orang-orang yang memandang rendah orang Indonesia. Saya pikir ia tidak menyukai orang asing sehingga ia mungkin bersikap kasar kepada kami terutama karena kami bukan bule kulit putih," ujar Gabrielle.

Pengalaman yang dialami Jessica ini kemudian diunggah kronologinya oleh temannya yang bernama Joshua Irwin. Postingan tersebut saat ini telah mendapatkan lebih dari seribu likes, dibagikan lebih dari 600 kali dan mendapatkan 200 komentar. Banyak netizen yang menunjukkan dukungan untuk Jessica dan kemarahan kepada apa yang mereka anggap sebagai tindakan diskriminatif.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)