home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Isi 'Surat Terindah' Barack Obama untuk Donald Trump Terungkap!

Selasa, 05 September 2017 11:35 by Dits | 1548 hits
Isi 'Surat Terindah' Barack Obama untuk Donald Trump Terungkap!
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Barack Obama memberikan sepucuk surat yang ditulis langsung oleh dirinya di hari terakhir berada di Gedung Putih. Surat tersebut ditunjukkan kepada Donald Trump yang kala itu terpilih menjadi Presiden Amerika yang ke-45.

Barack Obama mengungkapkan kepada Time, kalau surat yang ia berikan sebagai cara untuk berbagi pengalaman, pelajaran dan nasihat yang mungkin dapat membantu Trump dalam menjalani pemerintahan Amerika Serikat.

Dalam sebuah kesempatan wawancara bersama ABC News, Trump lantas memberi pujian terkait surat yang diberikan Obama. Ia menyebut surat tersebut sebagai "surat yang indah". Lalu apa isinya?

"Pertama, kita berdua diberkati, lewat jalan berbeda, dengan keberuntungan yang luar biasa. Tidak setiap orang beruntung. Semuanya terserah kita untuk melakukan segala yang kita bisa untuk membangun lebih banyak tangga kesuksesan bagi setiap anak dan keluarga yang bersedia bekerja keras," tulis Obama seperti dikutip dari CNN via Liputan6, Senin (4/9).

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

"Kedua, kepemimpinan Amerika di dunia sungguh diperlukan. Terserah pada kita, melalui tindakan dan contoh, untuk mempertahankan tatanan internasional yang terus berkembang sejak akhir Perang Dingin di mana kesejahteraan dan keamanan kita bergantung".

"Ketiga, kita hanya penghuni sementara di kantor ini. Yang membuat kita menjadi pengawal institusi demokrasi dan tradisi -- seperti aturan hukum, pemisahan kekuasaan, perlindungan yang setara dan kebebasan sipil -- yang telah diperjuangkan oleh leluhur kita", demikian pernyataan Obama.

Obama juga mengingatkan Trump agar meluangkan waktu untuk teman dan keluarga, dengan tujuan agar dapat membantunya melewati permasalahan yang terjadi.

Sebagai informasi, sebenarnya kegiatan surat-menyurat di Amerika Serikat sudah menjadi tradisi bagi presiden yang akan meninggalkan Gedung Putih. Surat tersebut ditulis tangan dan diberikan kepada presiden berikutnya. Akan tetapi, umumnya surat antar presiden ini tidak terungkap dengan cepat. Contohnya, surat dari George W. Bush dan Bill Clinton baru saja terungkap ke publik di awal tahun ini.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)