home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korsel Gelar Latihan Tembak Besar-besaran untuk Peringatkan Korut

Selasa, 05 September 2017 17:13 by fzhchyn | 1409 hits
Korsel Gelar Latihan Tembak Besar-besaran untuk Peringatkan Korut
Image source: The Sun

DREAMERS.ID - Angkatan Laut (AL) Korea Selatan menggelar latihan tembak besar-besaran pada Selasa (5/9) setelah Korea Utara meledakkan bom hidrogen. Hal ini dilakukan untuk memperingatkan Korut agar tidak melakukan provokasi di wilayah perbatasan.

"Jika musuh meluncurkan provokasi di atas atau di bawah permukaan air, kami akan langsung melawan balik dan membakarnya di lautan," ujar komandan Kelompok Tempur Maritim 13 Korsel, Choi Young-Chan, sebagaimana dikutip Reuters melansir CNN.

Laman Yonhap melaporkan bahwa menurut AL Korsel, latihan yang digelar di Laut Timur itu melibatkan kapal pengawal Gangwon 2.500 ton, kapal patroli 1.000 ton, kapal peluru kendali 400 ton, dan kapal berkecepatan tinggi 130 ton.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Latihan ini digelar berselang dua hari setelah Korut meluncurkan provokasi terbarunya dengan meledakkan bom hidrogen atau senjata termonuklir pada Minggu (3/9). Uji coba nuklir keenam Korut ini disebut-sebut sebagai yang terbesar sepanjang sejarah Pyongyang. Korut bahkan menyebut, bom ini dapat dipasang di rudal balistik jarak jauh.

AL juga berencana untuk mengadakan latihan kelompok selama empat hari dari hari Rabu di perairan selatan. Ini akan melibatkan lebih dari 10 kapal termasuk frigat dan kapal selam Chungbuk 2.500 ton, serta pesawat pengintai maritim P-3C Orion dan pesawat multifungsi Lynx.

Jet tempur Angkatan Udara (AU) F-15K dan satu pesawat transport CN-235 juga akan bergabung dengan AL.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)