home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Intip Tips Berwisata di Kota Megapolitan Bekasi

Senin, 04 September 2017 19:00 by Dits | 2307 hits
Yuk Intip Tips Berwisata di Kota Megapolitan Bekasi
image source: mediabnr.com

DREAMERS.ID - Sebagai bagian dari kota megapolitan Jabodetabek, Bekasi kian berkembang menjadi pusat ekonomi, industri dan jasa. Posisinya yang juga berperan sebagai penyangga ibu kota, juga menjadikannya sebagai pusat tempat tinggal kaum urban, hingga menempatkannya sebagai kota dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di Indonesia. 

Untuk mengimbangi sektor industri dan perdagangan yang terus berkembang, Pemerintah Kota Bekasi juga terus berbenah dalam hal penyediaan fasilitas insfrastruktur modern. Pemerintah juga senantiasa mengoptimalkan sektor pariwisata sebagai sarana rekreasi dan hiburan masyarakat.

Beberapa destinasi wisata yang bisa Kamu kunjungi di Kota Patriot ini, antara lain Waterboom Lippo Cikarang, Saung Ranggon, Wisata Hutan Kota Bekasi, Wisata Rumah Pohon, dan masih banyak tempat wisata menarik lainnya. Bagi Kamu yang ingin berwisata belanja, beragam pusat perbelanjaan modern tersedia untuk Kamu kunjungi. Sebut saja Summarecon Mal Bekasi, Ciputra Mal Cibubur, Grand Galaxy Park, Bekasi Cyber Park, Bekasi Town Square, dan lain sebagainya.

Lebih dari itu, kota terbesar kedua di Provinsi Jawa Barat ini juga menyimpan pesona wisata sejarah masyarakat Sunda. Dulunya, Bekasi adalah ibu kota Kerajaan Tarumanegara yang bernama Kota Jayagiri. Itulah sebabnya, Bekasi tercatat sebagai kota yang mampu memberikan informasi terbanyak yang berkaitan dengan tatar Sunda. Jadi, bagi Kamu yang ingin mengenal Suku Sunda secara lebih dalam, Bekasi wajib Kamu kunjungi.

Nah, agar perjalanan wisata Kamu di Kota Bekasi lebih menyenangkan dan tanpa hambatan, alangkah baiknya jika Kamu juga memperhatikan tips-tips berikut ini.

1. Perhatikan Arus Transportasi

Sejatinya, Kota Bekasi memiliki kemudahan akses transportasi dari segala penjuru. Baik menggunakan moda transportasi darat, laut, maupun udara. Untuk transportasi dalam kota pun, tersedia bus kota yang bisa mengantarkan Kamu ke segala titik kota. Untuk rute-rute tertentu, seperti kawasan Kemang Pratama, Harapan Indah, dan Galaxy City, Kamu bisa menggunakan moda transportasi bus pengumpan TransJakarta.

Meski demikian, layaknya kota industri dan perdagangan pada umumnya, kota satelit ini juga rawan akan kemacetan yang panjang. Tidak hanya disebabkan oleh banyaknya kendaraan yang masuk-keluar kota, tetapi juga karena berbagai faktor seperti demonstrasi dan kecelakaan yang akhirnya memblokade jalan. Jadi, pastikan untuk selalu memantau arus dan rute jalan yang akan Kamu lewati. Kamu bisa memantaunya melalui lewatmana.com, pasangmata.com, atau melamui twitter @tmcpoldametro. Kamu pun bisa mengakses kondisi jalan secara langsung dengan menggunakan aplikasi Gmaps dan Waze.

Baca juga: Penjelasan Wali Kota Bekasi Soal Sekeluarga Positif Corona Usai Solat Ied

2. Siapkan Perlengkapan Tambahan

Berhubung kota ini tergolong kawasan yang panas, maka sebelum menjelajah kota, pastikan untuk membawa perlengkapan pelindung dari sinar matahari. Tabir surya dan topi adalah dua hal penting yang wajib Kamu bawa. Jangan lupa pula untuk menyediakan pasokan air putih, agar Kamu tidak dehidrasi selama perjalanan.

3. Atur Akomodasi Penginapan

Soal akomodasi, tentunya Kamu ingin mendapatkan hotel yang nyaman, tetapi tidak menguras kantong, bukan? Jika ya, Kamu wajib menggunakan layanan Airy Rooms, sebuah jaringan hotel terbesar di Indonesia yang juga menawarkan hotel murah di Bekasi. Kamu bisa mendapatkan penginapan dengan kamar ber-AC, dilengkapi fasilitas TV Layar datar, Wi-FI, air minum gratis, dan kamar mandi dengan shower air hangat. 

Cara pemesanannya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu melakukan reservasi via situs web atau aplikasi, dilanjutkan dengan transaksi pembayaran. Terdapat 3 jenis pembayaran yang bisa Kamu pilih, yaitu via kartu kredit, transfer antarbank, atau langsung membayar di gerai Indomaret terdekat. Kemudahan lain, hotel-hotel Airy Rooms juga tersebar di beberapa titik Kota Bekasi, yang tentunya dapat dengan mudah Kamu jangkau.

Selain itu, kamu bisa mendapatkan diskon 30% jika booking kamar di Airy Rooms. Cukup dengan memasukkan kode kupon AHM30 saat pembayaran. Diskon ini dapat kamu nikmati tanpa minimum transaksi loh. Tetapi hanya berlaku sampai 30 September 2017 saja. Jadi, segera booking kamar Airy Rooms dimana saja.

Itulah beberapa tips berwisata di Kota Satelit Bekasi yang bisa  diterapkan demi kelancaran perjalanan wisata Kamu. Semoga bermanfaat. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)