home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Chansung 2PM Angkat Bicara Soal Hukuman 'Lemah' Pelaku Bully Siswi Korea Selatan

Rabu, 06 September 2017 22:00 by muthiasp | 1898 hits
Chansung 2PM Angkat Bicara Soal Hukuman 'Lemah' Pelaku Bully Siswi Korea Selatan
Image source: newsen

DREAMERS.ID - Baru-baru ini ramai diperbincangkan kasus bully fisik yang terjadi di Korea Selatan. Tak hanya membuat geram keluarga korban, perbuatan yang dilakukan oleh remaja putri belasan tahun ini juga menarik perhatian publik, termasuk dari kalangan selebriti.

Chansung 2PM salah satunya yang mengecam keras aksi bullying. Dalam akun Twitter resminya, ia mengutarakan pendapat atas kasus tersebut. Sambil menyematkan salah satu artikel dari media lokal Korea yang memuat berita kasus itu, ia menulis kalimat, “Kau tidak mungkin berbuat seperti ini sebagai manusia”.

Kemudian ia menuangkan pemikirannya tentang hukuman yang akan diterima oleh pelaku yang masih di bawah umur, “Saya mengerti ada hukum yang melindungi minor (anak di bawah umur) karena mereka masih muda dan belum bisa membuat keputusan yang baik”.

Baca juga: Chansung 2PM Dikonfirmasi Jadi Pemeran Utama Film Pendek untuk Proyek Global

“Namun, ketika mereka diberikan hukuman yang lemah, hasilnya mereka akan gagal untuk mengerti akibat dari kejahatannya. Renungan hanya bisa terjadi ketika kau menyadari sebenarnya kau melakukan kesalahan, dan aku ragu para siswi tersebut bahkan tidak tahu apa yang telah mereka lakukan,” tutupnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, aksi bully yang dilakukan oleh empat remaja putri Busan ini menjadi viral usai rekaman cctv tersebar di dunia maya. Mereka dengan kejamnya memukul korban dengan bangku, pipa besi, botol kaca, dan bahkan menyundutnya dengan rokok, selama kurang lebih 1 jam 30 menit hingga tubuhnya bermandikan darah.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tiga tahun setelah debut EPEX pada 2021, C9 Entertainment bersiap untuk meluncurkan boy group barunya di tahun ini!...
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....
  • HOT !
    Selama konferensi pers pada Kamis (25/4), CEO ADOR Min Hee Jin menjelaskan tuduhan HYBE atas campur tangan dukun dan penggelapan dana, bahkan menggunakan kata kata kotor tanpa ragu ragu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)