home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Politisi Gerindra Jadi Dalang Pembakaran 7 Sekolah Palangka Raya Hanya Karena Cari Perhatian?

Kamis, 07 September 2017 08:30 by reinasoebisono | 1471 hits
Politisi Gerindra Jadi Dalang Pembakaran 7 Sekolah Palangka Raya Hanya Karena Cari Perhatian?
Image source: Borneo News

DREAMERS.ID - Kasus kebakaran tujuh sekolah di Palangka Raya yang terjadi tanggal 4 hingga 30 Juli mendapat perhatian masyarakat. Spekulasi kesengajaan oleh oknum tak bertanggung jawab pun beredar. Kini polsi telah menetapkan sejumlah tersangka yang cukup membuat terkejut.

Pasalnya, dalang pembakar yang ditetapkan sebagai tersangka adalah salah satu anggota DPRD yang juga politisi dari Partai Gerindra, Yansen Binti. Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan mereka memiliki peran yang berbeda dan akan mendapat hukuman yang berbeda pula.


Salah satu sekolah di Palangka Raya yang dibakar (Merdeka)

Melansir Kumparan, polisi menetapkan 9 orang tersangka dalam kasus ini termasuk Yansen. Mereka adalah Ahmad Gozali, Suryansyah, Indra Gunawan, Yosef Dadu, Yosef Duya, Sayuti, Fahri, dan Sthepano.

Baca juga: Duh, Presiden Jokowi Divonis Atas Perkara Kebakaran Lahan di Palangkaraya!

"Untuk eksekutornya Pasal 187 KUHP saja, tetapi untuk yang menyuruh (Yansen) akan dijunctokan dengan Pasal 55 KUHP," kata Martinus. "Kita akan terus mendalami pemeriksaan ini. Iya, sampai saat ini murni kriminal karena ada peristiwa melawan hukum melakukan pembakaran sekolah,"

Yang lebih mengejutkan adalah Yansen mengaku tega melakukan pembakaran lantaran ingin mendapat perhatian dari Gubernur Kalimantan Tengah terkait proyek di daerah tersebut. Namun polisi masih terus mendalami pengakuan tersebut dan telah membawa para tersangka ke Bareskrim Polri, Jakarta.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)