home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cantiknya Ruby Cokelat yang Punya Warna Pink Alami, Apa Rahasianya?

Kamis, 07 September 2017 12:00 by dodo07 | 1529 hits
Cantiknya Ruby Cokelat yang Punya Warna Pink Alami, Apa Rahasianya?
Image source: bloomberg

DREAMERS.ID - Meski sama-sama berasal dari pohon kakao namun cokelat memiliki beberapa jenis, yaitu dark, white hingga milk chocolate. Namun, sebuah produsen cokelat asal Swiss baru saja memperkenalkan cokelat varian baru berwarna pink yang cantik bernama ruby chocolate.

Melansir Bloomberg, meski memiliki warna pink yang menarik, namun pihak Berry Callebaut AG tidak memakai pewarna buatan untuk hasilkan warna tersebut pada cokelat produksinya. Mereka menggunakan pewarna alami yang berasal dari proses esktraksi biji kakao spesial itu.


Image source: bloomberg

Biji kakao spesial yang dipakai untuk membuat ruby chocolate tersebut berasal dari Pantai Gading, Ekuador dan Brazil. Biji kakao ini memang memiliki warna pink alami sehinga cokelat yang dihasilkannya pun memiliki warna serupa. Keunikan dari cokelat ini juga terletak dari rasanya yang asam manis mirip rasa buah berry.


Image source: bloomberg

Baca juga: Makan Cokelat di Pagi Hari Membantu Mengurangi Nafsu Makan

"Cokelat ini alami, warnanya cantik dan hedonistik. Ada aspek menyenangkan dari ini tapi ruby chocolate tetap menjaga keautentikan cokelat," tutur Chief Executive Officer Antoine de Saint-Affrique.

Butuh waktu beberapa tahun untuk mengembangkan ruby chocolate. Seperti diketahui, cokelat punya tekstur kompleks dan ada tantangan untuk mempertahankan tekstur maupun rasanya. Untuk promosinya, ruby chocolate telah diperkenalkan di China, Inggris, Amerika Serikat, Chika dan Jepang.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)