home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dicurigai Kemenangannya di BBMAs 2017, BTS Dibela Jurnalis Billboard

Kamis, 07 September 2017 19:15 by fzhchyn | 2474 hits
Dicurigai Kemenangannya di BBMAs 2017, BTS Dibela Jurnalis Billboard
Image source: Twitter/Tamar Herman

DREAMERS.ID - Di tengah antusias menantikan comeback BTS, para fans justru dibuat geram dengan pemberitaan yang dibuat salah seorang reporter dari media lokal Korea Xports News. Repoter yang diketahui bernama Jeon Won itu menulis artikel yang mempertanyakan keabsahan kemenangan BTS di ajang ‘Billboard Music Awards 2017’ beberapa waktu lalu.

Sesaat sebelum artikel tersebut dirilis, muncul berita tentang kasus pemerasan yang melibatkan Big Hit Entertainment. Sehingga sang reporter pun mencurigai apakah kemenangan BTS ada kaitannya dengan praktik pemasaran ilegal yang diduga dilakukan agensi.

Fans mengungkapkan kemarahan dan menuntut sang reporter meminta maaf. Kabar ini pun sampai ke seorang jurnalis atau penulis di majalah Billboard, Tamar Herman. Melalui akun Twitter pribadinya, Tamar mengungkapkan sebuah penjelasan yang dapat mematahkan klaim (kecurigaan) yang ditujukan pada BTS.


Image source: Twitter/Tamar Herman

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

“Nominee BBMAs didasarkan pada interaksi penggemar dengan musik, termasuk penjualan album dan lagu digital, streaming, radio play, tur, dan engagement di media sosial. Pengukran ini dilacak sepanjang tahun oleh Billboard dan mitra data, termasuk Nielsen Music dan Next Big Sound. Penghargaan tersebut didasarkan pada periode pendataan 18 Maret 2016 sampai 16 Maret 2017.”

Hal ini mematahkan pernyataan sang reporter yang menuduh adanya kecurangan dalam kemenangan BTS di BBMAs dan menduga jika Big Hit menggunakan kayawan paruh waktu untuk meningkatkan voting. Sementara Big Hit diketahui bekerja dengan kontraktor untuk proyek pemasaran sekitar dua tahun lalu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)