home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Sekelompok Orang Bermain Golf di Samping Hutan yang Terbakar Hebat

Minggu, 10 September 2017 12:35 by reinasoebisono | 1818 hits
Viral Sekelompok Orang Bermain Golf di Samping Hutan yang Terbakar Hebat
Image source: Detik

DREAMERS.ID -  Tak hanya badai dan banjir hebat, negara pimpinan Donald Trump juga dilanda kebakaran besar di salah satu areanya. Yang menjadi viral adalah ketika seorang fotografer berhasil mengabadikan momen 'Kontras' antara bencana alam dan perilaku manusianya.

Tepatnya di kawasan Eagle Creek, Oregon, Amerika Serikat, terjadi sebuah kebakaran hebat. Namun sebuah momen yang terpotret oleh kamera fotografer Kristi McCluer adalah tiga orang yang tetap santai bermain golf di samping lahan yang menyala dengan api itu.


Tak jauh dari lokasi kebakaran, memang ada kawasan golf The Beacon Rock. Tapi aksi santai tiga orang ini jadi perhatian di media sosial. Awalnya, Kristi sebenarnya ingin mengambil gambar kebakaran melalui lapangan golf ketika petugas keamanan mengevakuasi warga.

"Aku pikir ini adalah lokasi (foto) bagus, tidak ada orang di sekitarnya. Tapi termyata tidak ramai, ada sekitar dua atau tiga orang bermain golf," kata Kristi melansir Time Inc.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

"Para pemain golf itu dan aku tidak dalam posisi bahaya," lanjut Kristi McCluer. "Setelah aku selesai mengambil gambar, aku sempat berbincang dengan mereka betapa nyata dan mengerikannya kebakaran itu. Tapi aku tak mendapatkan nama mereka, kami hanya berbagai beberapa kata saja,"


Meski kebakaran ini sebenarnya terjadi pada minggu lalu, netizen masih ramai membicarakannya. Terutama karena bencana kebakaran ini sangat besar dan cepat merembet menghabiskan area yang diperkirakan seluas 1/3 wilayah Portland.

Dari laman Washington Post, polisi sudah mendapat incaran penyebab kebakaran super hebat itu: sekelompok anak iseng yang bermain petasan di hutan kering itu.

(rei/image: Detik)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)