home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Senin, 11 September 2017 13:19 by reinasoebisono | 2527 hits
Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis
Image source: Antara News

DREAMERS.ID - Kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang menggegerkan dunia pemberitaan tahun lalu ternyata masih belum usai. Setelah mendapat vonis 20 tahun, terdakwa Jessica Kumala Wongso masih ingin mengajukan kasusnya guna membebaskan atau meringankan hukuman.

Padahal, pada Juni 2017 lalu, Mahkamah Agung telah menola permohonan kasasi Jessica sehingga harus menjalani vonis 20 tahun penjara. Namun pihak kuasa hukum Jessica bersama keluarga mengatakan masih menunggu salinan putusan kasasi dari MA, untuk apa?

Melansir Antara News, salinan itu digunakan untuk mengajukan peninjauan kembali. "Sampai Senin siang ini belum ada," kata salah satu penasihat hukum Jessica, Hidayat Bostam, melalui sambungan telepon, Senin. "Tim PH (penasihat hukum) Jessica sudah kirim surat sampai tiga kali ke MA melalui PN Jakarta Pusat menanyakan putusan MA agar diturunkan,"

"Harapannya adalah PK. Kami dan keluarga tentunya sangat berharap sekali. Orang tua Jessica sangat berharap. Siapa yang tahan melihat anaknya dihukum?" kata dia. "Karena harapan terakhir keluarga adalah peninjauan kembali,"

Sementara itu, Ibunda Jessica, Imelda Wongso disebut kerap menangis lantaran meratapi kasus anaknya yang dihukum 20 tahun atas sesuatu yang tidak dilakukan. Memang, selama persidangan dan proses hukum berlangsung, Jessica tidak sekali pun mengakui tuduhan yang dilayangkan padanya itu.

Kasus ini memang menarik perhatian lantaran tidak ada bukti otentik mulai dari rekaman yang menunjukkan pelaku melancarkan aksi, hingga senjata yang menggiring ke arah pelaku. Kondisi Jessica sendiri kini dilaporkan sehat dan memiliki serangkaian kegiatan di tahanan seperti berolahraga, bersosialisasi dan menulis.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)