home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketika Netizen Kreatif Berlomba Selfie Bareng Jokowi, Begini Hasilnya

Senin, 11 September 2017 16:55 by reinasoebisono | 5075 hits
Ketika Netizen Kreatif Berlomba Selfie Bareng Jokowi, Begini Hasilnya
Image source: Oki Kurniawan/Instagram

DREAMERS.ID - Kemana pun sang presiden pergi, langkah dan gerak-geriknya jadi ‘buruan’ warga. Tak heran jika di setiap momen kehadiran Presiden Jokowi selalu ramai warga yang meminta foto bersama. Sayangnya, tentu saja, presiden tak bisa melayani keinginan semua warga untuk mengabadikan foto bersamanya.

Namun beberapa hari terakhir timeline media sosial, terutama Facebook diramaikan oleh foto-foto netizen tengah ber-selfie ria bersama Jokowi. Lucunya, gaya Jokowi terlihat sama di semua foto. Wajar saja, karena foto selfie itu tidak benar-benar terjadi.


Image source: Santi Deblo

Melainkan mengandalkan sebuah frame atau bingkai foto buatan seorang pengguna Facebook bernama Joko Partono. Meski frame digital ini hasil karyanya, pengguna Facebook lain bisa mencoba dan merasakan selfie bersama Presiden Indonesia.

Caranya pun bisa dibilang cukup mudah. Biasanya, saat ada pengguna Facebook mengunggah foto selfie bareng Jokowi tersebut, kita tinggal menekan tombol pilihan ‘Try It’ di bagian bawah. Namun perlu diingat jika foto yang diambil adalah foto profil.


Image source: Yeany Dahlan

Image source: Leo MTV

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Karena itu pilih dan gunakan dulu foto profil yang sesuai, kosongkan bagian sebelah kiri untuk frame Presiden Jokowi sehingga foto pengguna ada di sebelah kanan. Pengguna juga bisa melakukan pengaturan sebelum hasilnya di-posting.

Selain itu ada juga pilihan waktu berapa lama foto selfie bareng Jokowi itu menjadi foto profil pengguna. Mulai dari satu jam, satu hari, satu minggu bahkan selamanya. Foto ini juga bisa disimpan dan bisa diunggah di media sosial lainnya.


Image source: bigori.ind

Frame ini memang biasa ramai jelang hari raya, seperti Lebaran atau peringatan Kemerdekaan RI. Facebook biasa memberikan frame sesuai tema. Namun kini kita pun bisa memberi frame ‘kosong’ untuk diisi oleh Facebook user lainnya.

Apakah kamu sudah ikutan memviralkan Selfie Bareng Pakde Jokowi ini, Dreamers?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)