home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Bangga, Deretan Desainer Indonesia Pamerkan Busana Sarat 'Pesan' di New York Fashion Week!

Senin, 11 September 2017 18:00 by bellaevania | 2714 hits
Bikin Bangga, Deretan Desainer Indonesia Pamerkan Busana Sarat 'Pesan' di New York Fashion Week!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Total lima perancang busana dan satu perancang tas Indonesia memamerkan hasil karyanya di ajang model bergengsi New York Fashion Week. Keenamnya tampl di panggung New York Fashion Week: First Stage pada 7 September 2017.

Keenam designer itu yakni Barli Asmara, Dian Pelangi, Catherine Njoo, Melia Wijaya, Vivi Zubedi, dan label Doris Dorothea yang digawangi pasangan Fara Shahab dan Riza Assegaf.

Dian Pelangi dan Vivi Zubedi membawa hijab ke atas runway New York Fashion Week. Sontak karya designer Indonesia ini menjadi perhatian dalam runway di New York Fashion Week.


Image Source: Instagram/Dianpelangi

Mengusung konsep Indonesia Diversity, para designer memberikan pesan tersembunyi untuk mengubah prasangka mengenai hijab di negara Barat. “Kami tidak tertindas dan kami hanya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kita masih bisa cantik, stylish dengan jilbab kami," kata perancang Dian Pelangi.

Selain Dian Pelangi, Vivi Zubedi, melakukan debutnya di New York Fashion Week, Vivi merasa tergerak untuk datang ke New York Fashion Week juga karena Donald Trump yang membatasi imigrasi dari negara dengan mayoritas orang muslim.

Baca juga: Johnny NCT Memukau Bak Model Runway di New York Fashion Week

“Bapak Presiden, aku mencintai negara dan juga orang-orang di negaramu, dan kami tidak akan (melakukan) apapun kepadamu atau orang-orang disini. Kami semua sama, ini tentang kemanusiaan, " kata Vivi Zubedi. Uniknya, dibandingkan memilih model berkulit putih, Vivi memilih 9 model berkulit hitam.


Image Source: Instagram/@Vivizubedi

Dian pelangi sendiri membawa koleksi rancangan hijab elegant yang mengunakan bahan dari Indonesia seperti batik. Para model dipakaikan scrafts untuk menutupi kepalanya. Karyanya itu terinspirasi dari buku ‘Humans of New York’ yang ditulis oleh Brandon Stanton.

Sedangkan koleksi dari Vivi Zubedi identik dengan jaitan bertuliskan “Mekkah, Madinah, Jannah” yang berada di belakang gaun berwarna-warni rancangannya. Yang berarti nama kota suci di Arab Saudi, dan surga untuk kata ketiga dalam bahasa Arab.

Tahun lalu, Anniesa Hasibuan tampil dua kali di pekan peragaan busana NYFW The Show, yakni di September 2016, dan Februari 2017.

(bef/hindustantimes)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)