home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama 'Strong Woman Do Bong Soon' Diduga Lakukan Penggunaan Karya Seniman Tanpa Izin

Selasa, 12 September 2017 19:28 by dodo07 | 2808 hits
Drama 'Strong Woman Do Bong Soon' Diduga Lakukan Penggunaan Karya Seniman Tanpa Izin
Image source: JTBC

DREAMERS.ID - Drama ‘Strong Woman Do Bong Soon’ memang telah berakhir sejak beberapa bulan yang lalu dan berhasil menjadi salah satu drama sukses yang selalu dinantikan penayangannya. Namun, sebuah kisah kurang baik tentang drama ini belum lama terungkap.

Melansir Allkpop, belum lama ini netizen dikejutkan dengan sebuah fakta ternyata drama ‘Strong Woman Do Bong Soon’ telah menggunakan karya seorang seniman bernama Pikiru dengan karyanya ‘Heartpuffs’ tanpa ijin sebagai kebutuhan syuting.

Jika masih ingat, stiker karakter 'Heartpuffs' karya Pikiru tersebut sempat terlihat dalam drama ini untuk digunakan sebagai pemanis untuk meja kerja Do Bong Soon (Park Bo Young) di kantor. Seolah memang menegaskan jika karakter kartun tersebut merupakan karyanya, Pikiru pun mengungah beberapa desain ‘Heartpuffs’ melaui akun Instagram pribadinya.


Image source: JTBC

Baca juga: JTBC Siapkan Seri Ketiga Drama Strong Woman Do Bong Soon

Karena hal tersebut, ‘Strong Woman Do Bong Soon’ dianggap telah melakukan hal illegal tanpa seiizin sang pembuat karakter. Terkait hal ini, banyak netizen yang menyarankan seniman yang bersangkutan untuk ambil jalur hokum.

Sayangnya, Pikiru mengaku bahwa dirinya tak miliki biaya dan kekuasaan untuk menuntut perusahaan besar seperti JTBC, selaku stasiun tv yang menayangkan drama yang dibintangi Park Bo Young dan Hyungsik ini.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....
  • HOT !
    Leeseo IVE, Han Yujin ZEROBASEONE, dan aktor Moon Sung Hyun diumumkan sebagai trio MC baru acara musik SBS Inkigayo mulai dari episode mendatang pada tanggal 28 April....
  • HOT !
    Yoon Bomi Apink menulis surat tulisan tangan untuk para penggemarnya menyusul kabar dirinya yang telah dikonfirmasi berpacaran dengan Rado dari tim produksi Black Eyed Pilseung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)