home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Maksud Baik Dibalik Gelas Unik yang Bisa Dimakan Ini Lho!

Rabu, 13 September 2017 08:04 by dodo07 | 2302 hits
Ada Maksud Baik Dibalik Gelas Unik yang Bisa Dimakan Ini Lho!
Image source: thehuffingtonpost

DREAMERS.ID - Ada banyak cara untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, salah satunya dengan memanfaatkan kembali barang yang telah dipakai atau disebut dengan re-cycle. Namun, bisa juga dengan menggunakan cara lain yang digagas oleh perusahaan bernama Loliware untuk produk gelasnya.

Sekilas memang gelas produksi Loliware ini tak ada bedanya dengan gelas plastik pada umumnya. Namun, bersiaplah terkejut karena gelas ini dapat dimakan setelah digunakan untuk minum, lho!

Melansir Thehuffingtonpost, ide pembuatan gelas Loliware ini terlintas di benak para pendirinya pada tahun 2010. Saat itu, mereka mengikuti kompetisi Jell-O. Persyaratan yang diajukan oleh panitia saat itu adalah peserta harus membuat desain original yang bisa disantap dari bahan gelatin.


Image source: thehuffingtonpost

Loliware kemudian mencoba mewujudkan produk kreasi mereka lewat kampanye pendanaan massa Kickstarter. Dan, dengan suntikan dana $ 600.000 (sekitar Rp 7.918.800.000) dari Shark Tank, gelas Loliware sudah bisa menjangkau pasar. Gelas biodegradable sekali pakai ini tentu bisa menjadi solusi untuk menghindari pemborosan plastik.

Walau begitu, tak perlu khawatir karena gelas ini terbuat dari rumput laut dan pemanis organik, sehingga benar-benar aman untuk dikonsumsi. Selain itu, gelasnya sendiri tersedia dalam berbagai rasa, yaitu jeruk, ceri, dan matcha (teh hijau Jepang). Selain dapat dimakan, gelas ini pun dapat dihancurkan dengan air panas, sehinga mengurangi sampah dengan alami.

"Kamu bisa melemparkannya ke rerumputan atau hancurkan dalam hitungan menit dengan air panas," kata Chelsea Briganti, co-founder Loliware kepada The Guardian.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)