home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Mengejutkan Jatuhnya Saham Apple Usai Perkenalkan iPhone X

Rabu, 13 September 2017 18:00 by fzhchyn | 5441 hits
Alasan Mengejutkan Jatuhnya Saham Apple Usai Perkenalkan iPhone X
Image source: The Australian

DREAMERS.ID - Apple baru saja memperkenal beberapa produk andalan terbarunya, termasuk smartphone edisi spesial anniversary iPhone yang ke-10 yaitu iPhone X (dibaca iPhone ten). Namun setelah perangkat tersebut diperkenalkan, saham perusahaan justru mengalami penurunan.

Dilansir dari CNBC, saham Apple jatuh di tengah rasa kekecewaaan karena raksasa teknologi tersebut tidak akan langsung membuka pemesanan smartphone yang paling dinantikan itu. Dalam keterangannya, Apple baru akan menerima pemesanan iPhone X pada Oktober mendatang.

Pada Rabu (13/9) saham Apple (AAPL) ditutup melemah 0,4% ke level US$ 160,86. Padahal sebelum hari peluncuran iPhone X kemarin, saham Apple berada di posisi US$ 163,96 dan diprediksi kembali menguat saat event peluncuran.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Ada juga kekhawatiran tentang teknologi pengenalan wajah barunya yang disebut ‘Face ID’, setelah fungsinya gagal ditunjukkan oleh Apple saat acara perkenalannya. Fitur Face ID ini seharusnya memungkinkan pengguna membuka ponsel dengan menatapnya.

Dilansir Detik, beberapa investor menyebutkan bahwa ada kekhawatiran tentang apakah Apple akan menghadapi persoalan kurangnya pasokan. Sementara yang lainnya mengatakan bahwa para pelaku pasar hanya tengah dalam aksi ambil untung. "Tidak ada yang mengejutkan (dari peluncuran produk), meskipun apa yang mereka (Apple) lakukan dengan produk baru itu cukup bagus," kata Kepala Investasi Solaris Asset Management, Tim Ghriskey.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)